TP PKK Kota Medan Gelar Aksi Peduli Covid-19 - Harian Amanah Medan

Breaking

Jumat, 10 April 2020

TP PKK Kota Medan Gelar Aksi Peduli Covid-19

Medan- TP PKK Kota Medan menggelar aksi peduli Covid-19 berupa pembagian sembako yang diadakan di gedung TP PKK Kota Medan, Kamis (9/4/2020). Pembagian ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kebutuhan masyarakat Kota Medan yang terkena dampak selama masa pandemi Covid-19.

Sembako yang diserahkan langsung oleh Plt Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Nurul Khairani Akhyar, SE ini diberikan secara simbolis kepada masing-masing PKK yang ada di Kecamatan untuk nanti selanjutnya akan dibagikan kepada kader PKK dan masyarakat yang membutuhkan khususnya yang terdampak langsung terhadap covid19.

Dikatakan Nurul, pemberian sembako ini sebagai bentuk kepedulian Pemko Medan terhadap kader PKK dan masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi seperti terputusnya mata pencaharian akibat pandemi virus corona ini.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap kader PKK dan masyarakat miskin yang terdampak virus corona, karena semenjak merebaknya virus ini banyak dari masyarakat kita yang kehilangan mata pencarianya sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Nurul.

Bingkisan sembako berupa beras, minyak makan, dan gula pasir ini diharapkan bantuan tersebut bisa memberikan manfaat serta membantu para kader PKK dan masyarakat untuk memenuhi kebutuhanya sehari-hari.

"Semoga bingkisan ini dapat membantu saudara-saudara kita dalam memenuhi kebutuhan keluarganya untuk beberapa hari ini kedepan apalagi Pemerintah juga telah menghimbau untuk tetap berada dirumah,” harap Nurul.

Selain membagikan sembako, Nurul bersama kader TP PKK Kota Medan lainnya juga membagikan masker kepada pengguna jalan diseputaran Pasar Petisah. Hal tersebut sebagai langkah sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah guna mencegah penyebaran virus corona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar