UPZ Bank Sumut bersama IZI Aksi di 42 Titik Atasi Penularan Covid-19 Dengan Desinfektan - Harian Amanah Medan

Breaking

Rabu, 08 April 2020

UPZ Bank Sumut bersama IZI Aksi di 42 Titik Atasi Penularan Covid-19 Dengan Desinfektan


Medan – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama UPZ  PT Bank Sumut melakukan aksi pencegahan penyebaran corona dengan melaksanakan sterilisasi berupa penyemprotan cairan disinfektan 42 titik di empat Kecamatan di kota Medan, Selasa. (7/4/2020)

Adapun empat kecamatan tersebut yakni kecamatan Medan Perjuangan, Medan Timur, Medan Baru dan Medan Deli.
Pimpinan Laznas IZI Perwakilan Sumatera Utara M. Iqbal Farizi mengatakan bahwa ini wujud nyata pencegahan penularan virus covid-19 yang dilakukan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Bersama UPZ PT. Bank Sumut.
Kolaborasi bersama UPZ PT Bank Sumut ini diharapkan dapat memaksimalkan sterilisasi masjid dan fasilitas umum dikota Medan.
Kegiatan ini berlangsung selama empat hari dimulai dari Jum’at, 3 April 2020 sampai Senin 06 April 2020.

IZI bersama UPZ PT Bank Sumut mensterilisasikan 42 titik yang sudah ditargetkan guna mencegah penularan covid-19.

"Alhamdulilah selama aksi selama empat hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan sebanyak 42 titik diantaranya 24 mesjid, 10 mushola dan 8 madrasah dan TPQ di empat Kecamatan Medan Perjuangan, Medan Timur, Medan Barat Dan Juga Medan Deli Dikota Medan, Sumatera Utara", tambah Iqbal.

Menanggapi aksi tersebut, Rahmat Hidayat selaku Ketua UPZ PT. Bank Sumut menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya kepada IZI, pengurus UPZ serta puluhan mesjid madrasah yang sudah di semprot sterilisasi dan berharap upaya sterilisasi ini bisa menjadi ikhtiar untuk mencegah penularan wabah covid-19 yang sedang marak saat ini.

“Harapannya semoga ini bisa menjadi ikhtiar kita agar penyebaran virus corona yang sedang maraknya ini bisa diminimalisir dan kita juga berharap bisa membuat masyarakat nyaman beribadah dan beraktivitas dengan disterilisasinya masjid-masjid dan fasilitas umum sebagai sarana aktivitas masyarakat”, ujarnya.

(Friskal/IZI Sumut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar