UPZ Bank Sumut Gandeng IZI untuk Gotong Royong Pencegahan dan Atasi Corona - Harian Amanah Medan

Breaking

Kamis, 02 April 2020

UPZ Bank Sumut Gandeng IZI untuk Gotong Royong Pencegahan dan Atasi Corona

Medan- Inisiatif Zakat Indonesia bersama UPZ PT Bank Sumut melakukan aksi tanggap pencegahan corona melaksanakan sterilisasi berupa penyemprotan cairan disinfektan ke 31 masjid di empat kecamatan se-kota Medan, Jum'at (3/4/2020).

Adapun empat kecamatan tersebut yakni kecamatan Medan Deli, Medan Baru, Medan Timur, dan Medan Perjuangan. Pimpinan Laznas IZI Perwakilan Sumut, M. Iqbal Farizi mengatakan bahwa ini wujud nyata pencegahan penularan virus covid 19 yang dilakukan Inisiatif Zakat Indonesia bersama UPZ PT Bank Sumut.

“Penyebaran virus covid-19 memang harus kita cegah, salah satunya lewat penyemprotan disinfektan ini bersama UPZ PT Bank Sumut yang kita lakukan di masjid-masjid dan madrasah sebagai salah satu tempat yang rutin dikunjungi jamaah dan masyarakat", ucapnya.

Kolaborasi bersama UPZ PT Bank Sumut ini diharapkan dapat memaksimalkan sterilisasi masjid-masjid dikota Medan.

“Karena itu kita berkolaborasi maka harapannya kegiatan ini dapat berjalan maksimal dengan sasaran masjid yang jumlahnya besar yakni  total 31 masjid ditambah mesjid-mesjid lain dikecamatan lain yang dilakukan lembaga lain yang juga ikut andil dalam kolaborasi ini,” ungkapnya.

M. Hakim Sitompul selaku pengurus UPZ PT. Bank Sumut mengatakan bahwa total masjid yang disterilisasi secara keseluruhan sebanyak 166 masjid.

“Selain bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), kita juga menggandeng 4 lembaga zakat dan kemanusiaan lainnya untuk menyeterilkan 166 masjid di 18 kecamatan se-kota Medan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan harapannya dengan dilakukan upaya sterilisasi ini bisa mencegah penularan virus dan membuat masyarakat nyaman.

“Kita harus bersinergi bersama seluruh elemen dalam mengentaskan wabah ini, berjamaah dalam memberantas corona, solid, sekaligus mematuhi aturan yang ada seperti social distancing demi kemaslahatan bersama," pungkasnya.

 (Sahira/IZI/Sumut).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar