ACT Sumut dan Nasi Kuning Lily, Membagikan 1.948 Paket Takjil di Medan - Harian Amanah Medan

Breaking

Selasa, 12 Mei 2020

ACT Sumut dan Nasi Kuning Lily, Membagikan 1.948 Paket Takjil di Medan


Medan- Terhitung sejak awal Ramadhan hingga hari ke-18 Ramadhan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumut, telah membagikan sebanyak 1.948  paket takjil berupa nasi kuning sebagai menu berbuka puasa warga muslim di kota Medan. Nasi kuning yang lengkap dengan lauknya, merupakan support dari salah seorang pengusaha kuliner.

Dengan ‘bendera’ Nasi Kuning Kak Lily, support tidak tanggung-tanggung perharinya mampu menyiapkan hamper ratusan paket nasi kuning. Lily Hadina Tambunan, selaku owner Nasi Kuning Kak Lily mengatakan bahwa kegiatan berbagi ini sudah mereka lakukan sejak lama, dengan dibantu suami setiap harinya memasak dan mengkemas paket takjil.

“Awal nya keluarga besar kami sering mengadakan sedekah bersama setiap Jum'at dan Alhamdulillah, karena rutinitas kegiatan ini membuat kami di percaya untuk melaksanakan sedekah. Untuk tenaga masak hingga mendistribusikan sebelumnya kami lakukan sendiri bersama keluarga," jelas Lily.


Kami sangat bersyukur sekali, lanjutnya, Alhamdulillah kegiatan berbagi takjil gratis di Ramadhan tahun ini pun mendapat support donasi dari berbagai arah, baik dari lingkungan tempat tinggal, keluarga, sahabat, dan dari hamba-hamba Allah yang kami sendiri tidak mengenal mereka, bahkan ada donatur paling jauh dari Keluarga Kapolres di Gunung Kidul . "Ini merupakan kebahagiaan dan keberkahan bagi kita semua," jelas Lily.

Lily juga mengucapkan terimakasih kepada ACT Sumut juga yang berkenan membantu proses pembagian takjil ini ke masyarakat. Para Relawan ACT dan MRI sangat membatu sekali dalam pembagian takjil kepada masyarakat yang membutuhkan. Terlihat sekali saat pembagian memang tepat sasaran, banyak penerima manfaat yang menerima benar-benar masyarakat paling membutuhkan, yang terdiri dari penarik becak, driver online, pedagang kaki lima dan masyarakat yang berada di lokasi saat pembagian takjil yang telah ditentukan.

"Kalau tidak ada bantuan dan support dari para relawan MRI Sumut, tentunya pembagian takjil selama ramadhan sebanyak 1.948 paket ini, tidak akan berhasil didistribusikan. Dan bersyukur sekali bahwa apa yang dibagikan mampu membahagikan," jelas Kak Lily. (ilham).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar