Bank Sumut Syariah Santuni Korban Puting Beliung Bersama IZI Sumut - Harian Amanah Medan

Breaking

Sabtu, 23 Mei 2020

Bank Sumut Syariah Santuni Korban Puting Beliung Bersama IZI Sumut



Pematang Johar- Bank Sumut Syariah Cabang Ringroad bersama Laznas Inisiatif Zakat Indonesia menyantuni masyarakat korban bencana angin puting beliung di Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli,  Kabupaten Deli Serdang. Masyarakat yang menerima bantuan berupa sembako merupakan masyarakat dhuafa yang menjadi korban keganasan angin puting beliung yang melanda Desa  pada 11 Mei 2020 lalu. Santunan yang diberikan berupa kebutuhan pokok dan santunan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.


Kepada Tim IZI sebagai penyalur Zakat Bank Sumut cabang Ringroad, Kepala XI Desa Pematang Johar menyatakan rasa terimakasihnya kepada Bank Sumut yang telah menyampaikan zakatnya kepada masyarakat Desa – yang memang sedang membutuhkan bantuan terlebih di tengah-tengah wabah corona yang an di bulan  Ramadhan ini.

“Kehidupan masyarakat yang disantuni memang sedang sulit karena adanya wabah corona ini ditambah lagi bencana angin puting beliung yang menghancurkan rumah mereka, untuk tidur saja mereka harus menumpang tidur dirumah tetangga” ungkapnya, Sabtu (23/5/2020).

Pimpinan Bank Sumut Syariah cabang Ringroad, Ahmad Mursalin Lubis mengungkapkan bahwa Bank Sumut Syariah dan UPZ Bank Sumut mempercayakan dana zakatnya dikelola oleh IZI Sumut untuk disalurkan kepada yang mustahak. :Kita percaya diluar sana masih banyak yang butuh bantuan, dan dana zakat karyawan Bank Sumut InshaAllah sudah kita salurkan kepada yang berhak," Ungkapnya.

Kondisi beberapa rumah di Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli, Deli Serdang memang sedang mengalami kerusakan parah akibat puting beliung yang merusak lebih dari 100 rumah mengalami rusak dan meluluh lantahkan 8 rumah. Terdapat 8 rumah yang dalam keadaan rusak parah sehingga tidak bisa dihuni sementara hingga perlu renovasi besar.


Kepala Perwakilan IZI Sumut, Iqbal Farizi mengungkapkan, "Sudah ada bantuan dari pemerintah lokal namun memang masih sangat terbatas dan memang diperlukan bantuan dari lembaga-lembaga yang peduli dengn kebutuhan pasca bencana seperti ini. Kami sangat berterimakasih pada Bank Sumut yang sudah menyalurkan zakat karyawannya melalui IZI kepada para mustahik” ujarnya. (SAHIRA/IZI/MEDAN).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar