IZI Berbagi Paket Buka Puasa Gratis Kepada OJOL - Harian Amanah Medan

Breaking

Jumat, 01 Mei 2020

IZI Berbagi Paket Buka Puasa Gratis Kepada OJOL


MEDAN - Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan setiap bentuk kebaikan akan dilipat gandakan oleh Allah swt. Salah satu bentuk kegiatan di bulan suci ramadhan Inisiatif Zakat Indonesia perwakilan Sumatera Utara kembali melakukan aksi berbagi sebanyak 50 paket berbuka puasa (ifhtor dan takjil) gratis kepada para driver ojol yang sedang menjalankan aktivitas ibadah puasa.

IZI membuat program kepedulian kepada para driver ojek online ditengah anjloknya orderan yang dirasakan driver. Salah satu bentuk kepedulian yang diberikan IZI yaitu berbagi takjil dan ifhtor gratis kepada para driver muslim yang sedang mencari nafkah ditengah wabah Covid-19.

Ditengah Pandemi Covid- 19 dan Social Distancing yang dilakukan oleh pemerintah banyak driver ojek online yang menjerit disebabkan anjloknya penghasilan yang didapat mereka, walaupun dengan situasi dan kondisi yang membahayakan mereka para driver ojol tetap nekat untuk keluar rumah mencari nafkah untuk menghidupi kebutuhan anak istrinya.

Aksi berbagi takjil dan ifthor ini dilakukan di sekitaran jalan Dr.Mansyur Kecamatan Medan Area pada hari Jum’at (01/05).

"Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilakukan IZI setiap bulan suci ramadhan bukan saja berbagi kepada driver ojek online tetapi juga kepada para mustahik yang lain yang sedang puasa yang tidak sempat berbuka dirumah. Ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama kepada para ojol dan mustahik lainnya untuk memudahkan mereka dalam berbuka puasa dalam bulan suci ramadhan", ujar M. Iqbal Farizi Kepala Perwakilan IZI Sumut.

Adapun takjil yang diberikan berupa Nasi kotak, buah, kurma dan juga dilengkapi dengan minuman jus.


"Seperti Hadist Rasulullah “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga“, Ujar Friskal Kordinator Lapangan IZI Sumut.

Mita (37) salah satu driver ojek online yang terimbas dari dampak wabah Covid-19 akibat wabah, "Orderan saya sangat drastis menurun sampai sampai untuk memenuhi kebutuhan keluarga saya tidak cukup selama bulan suci Ramadhan".

"Terima kasih saya ucapkan kepada IZI dan Donatur yang telah peduli kepada nasib kami yang bekerja serabutan ditengah wabah Covid-19 yang telah memudahkan kami dalam berbuka puasa", tambah Mita.

"Kami Inisiatif Zakat Indonesia tidak bosan bosannya mengajak kebaikan kepada para masyarakat dan muzakki untuk bergotong royong dengan berzakat, infaq dab sedekah untuk memudahkan saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan terutama dalam bulan suci ramadhan yang penuh dengan keberkahan. Insya Allah barang siapa yang memudahkan urusan orang lain maka allah mudahkan urusannya," ujar Friskal kemudian.

(Friskal/IZI Sumut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar