IZI Sumut Berbagi Paket Ifthor dan Takjil untuk Anak Dhuafa Sekolah Pohon Indonesia - Harian Amanah Medan

Breaking

Sabtu, 23 Mei 2020

IZI Sumut Berbagi Paket Ifthor dan Takjil untuk Anak Dhuafa Sekolah Pohon Indonesia

MEDAN - Pendidikan secara praktis tidak dapat dipisahkan dengan alam maupun lingkungan. Keduanya mempunyai hubungan yang sangat erat karena saling melengkapi dan mendukung antara satu sama lain. Upaya yang diterapkan untuk objek yang dituju ialah dengan menanamkan nilai-nilai dan moral seperti nilai sikap, tanggung jawab dan kepedulian terhadap alam dan lingkungan.

Pada bulan Oktober 2016 Kota Medan membangun Sekolah Pohon Indonesia (SPI) yang sebelumnya telah berdiri di Kota Bogor. Sebanyak 71 anak yatim dan duafa di Medan telah mengikuti  program SPI setiap minggunya seperti belajar mengaji, pelajaran sekolah dan keterampilan. SPI Medan juga mengajarkan kepada anak-anak untuk mencintai lingkungan disekitarnya, seperti menanam pohon dan membuang sampah pada tempatnya.

Anak-anak dhuafa yang belajar pada program SPI merupakan anak-anak yang kurang mampu dan bahkan ada yang tidak dapat mengenyam pendidikan di sekolah formal. Orang tua mereka rata-rata seorang pemulung. SPI berusaha memaksimalkan potensi anak-anak dhuafa untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Dalam hal ini, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI Sumut) Perwakilan Sumatera Utara membantu dengan menyalurkan Ifthor dan Takjil bersama adik - adik dhuafa Sekolah Pohon Inspirasi (SPI) Medan (19/05/2020) dengan mendatangi langsung pos belajar mereka. Penyaluran ini dilakukan oleh Tim Perwakilan IZI Sumut yang diwakilkan oleh Raihan Jannah.

"Penyaluran ini sebagai bentuk silaturahmi Tim IZI kepada dhuafa di SPI Medan dengan harapan mereka tetap semangat belajar meskipun dalam keadaan puasa dan mereka tetap belajar meskipun dalam masa Pandemi Covid 19 ini. Semoga apa yang diberikan menjadi keberkahan," ujar Raihan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar