IZI Sumut Salurkan Paket Sembako untuk Penyandang Disabilitas - Harian Amanah Medan

Breaking

Selasa, 05 Mei 2020

IZI Sumut Salurkan Paket Sembako untuk Penyandang Disabilitas


MEDAN -Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Sumatera Utara tepat di Hari Ke 11 Ramadhan 1441 H, Senin (4/5/2020), terus bergerak dalam memudahkan urusan umat dan meringankan beban para Mustahik ke beberapa wilayah kabupaten/kota Sumatera Utara termasuk di wilayah perbatasan Kota Medan, Desa Kelambir Lima, Kec.Tanjung Gusta.

Layanan Mustahik ini merupakan salah satu program dari IZI Sumatera Utara yang salah satu kegiatannya adalah penyaluran Paket Sembako Ramadhan kepada penyandang disabilitas yang bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhan hidup sehari-hari selama pandemi covid-19 di bulan suci Ramadhan.

Empat penerima manfaat yang dibantu tersebut merupakan penyandang disabilitas yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya ada satu orang yang mengalami polio sejak kecil, dua wanita hebat tuna grahita karena korban kecelaka, dan satu bapak tunanetra.

Meskipun memiliki keterbatasan, mereka tetap berusaha menyambung hidup dengan bekerja serabutan seperti buruh pabrik, berjualan es, penjual kerupuk, dan bahkan tunanetra yang bekerja sebagai guru ngaji.

Pekerjaan tersebut mereka lakukan dengan mengandalkan orderan saja dan tidak selalu setiap hari. Oleh karena itu penghasilan masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Salah satu penerima manfaat adalah Bapak Wildan Harahap (51 thn) seorang tunanetra yang masih semangat mengajar sebagai guru ngaji di halaman musholah di sekitaran rumahnya dan hanya mengandalkan pekerjaan mengajar sebagai penyambung hidup. Pak Wildan dulunya bekerja sebagai guru honorer di salah satu Universitas terkemuka di Kota Medan. Namun, qadarullah kecelakaan  menimpa dirinya ketika perjalanan menuju ke tempat ngajarnya hingga matanya tak dapat lagi melihat.

Karena keterbatasannya itu, hingga akhirnya sang istri terpaksa berjualan rokok keliling pasar kampung lalang demi membantu memenuhi kebutuhan makan dan kontrakan bulanan.

Wildan  menyampaikan terima kasih kepada IZI Sumatera Utara yang telah memberikan santunan.

"Alhamdulillah saya ucapkan banyak terima kasih karena saya sudah diberi bantuan berupa paket sembako oleh IZI  dan semoga para donaturnya rejekinya di mudahkan, lancar, dan barokah."

"Semoga dengan bantuan ini dapat saya gunakan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari keluarga saya". Ucap  Pak Wildan dengan senyuman bahagianya.

(Windi/IZI/Sumut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar