IZI Sumut Salurkan Paket Yatim dan Dhuafa dari KCS Maybank - Harian Amanah Medan

Breaking

Minggu, 17 Mei 2020

IZI Sumut Salurkan Paket Yatim dan Dhuafa dari KCS Maybank


Medan-  Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sumatera Utara mendapat amanah untuk menyalurkan dana kebajikan program yang di kelola oleh Maybank Unit Usaha Syariah (USS) untuk santunan yatim dan dhuafa. Sekaligus bertepatan dengan Milad Maybank ke 61, Jum'at  (15/05/20).

Penyaluran di lakukan secara tersebar ke 3 (tiga) titik lokasi mayoritas yatim dan dhuafa yang ada di Kota Medan di antaranya Kelurahan Dwikora Kec. Medan Helvetia, Kelurahan Simalingkar Kec. Medan Tuntungan, dan Sei Batang Hari, Kec. Medan Baru.

Suasana haru dan penuh syukur ketika tim melakukan penyaluran langsung ke titik lokasi rumah anak yatim yang di tuju. Sebanyak 50 paket santunan ini di lakukan secara door to door ke setiap rumah penerima manfaat. Santunan yang di berikan di antaranya berupa paket sembako, uang tunai, dan paket ifthar/ takjil agar dapat berbuka puasa bersama keluarga tercinta.

Sriana yang merupakan salah satu single parent dari orang tua Raja mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya kepada Maybank dan IZI Sumut.

“Alhamdulillah, saya mewakili orang tua dari anak yatim disini berterima kasih kepada Maybank dan IZI Sumut yang telah meperhatikan kami, kami merasa sangat bahagia mendapatkan bantuan, meringankan beban kami semua. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada donatur yg telah menitipkan hartanya semoga rezekinya berlimpah dan berkah,” ungkap Ibu Sriana.

Melalui dana kebajikan yang dikelola oleh Maybank UUS, menyalurkan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di kantor pusat dan 16 kantor cabang syariah (KCS) Maybank Indonesia di seluruh Indonesia.

"Dalam penyalurannya, Maybank Indonesia menjalin kemitraan dengan lembaga lokal di mana KCS berada, dan pada kesempatan kali ini KCS Medan bekerjasama dengan Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia," ujar Bennedi Sianipar, selaku PJ KCS Maybank.


Pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa dilakukan dengan tujuan agar tetap memberikan sikap optimis dan semangat dukungan kepada mereka yang menjalankan ibadah Ramadan di tengah pendemi COVID-19 hingga sampai pada perayaan Idul fitri.

"Kami berterima kasih kepada IZI Perwakilan Sumatera Utara yang sudah membantu kami dalam memudahkan penyaluran program ini. Semoga kerja sama dalam membantu para mustahik lainnya dapat terus berlanjut," terang Benedi Sianipar.

Sementara itu, Kepala Perwakilan IZI Sumut M.Iqbal Farizi, menyampaikan terimakasih kepada Maybank Syariah yang telah memberikan kepercayaan pada pihaknya untuk menyalurkan donasi kepada anak-anak yatim

"Kami dari IZI Sumut mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Maybank Syariah atas kepercayaannya untuk memyalurkan santunan ini. Titipan ini akan kami salurkan sesuai dengan kualifikasi anak-anak yatim yang benar-benar membutuhkan dan tepat sasaran, dan menggunakan metode penyaluran yang seaman mungkin sesuai situasi pandemik saat ini. Dan harapannya kerja sama ini dapat terus berjalan sehingga dapat memberikan manfaat kepada penerima manfaat lainnya," tutup M. Iqbal Farizi.

(Windi/IZI/Sumut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar