Kebakaran Rumah Membuat Adam Nyaris Putus Sekolah - Harian Amanah Medan

Breaking

Minggu, 10 Mei 2020

Kebakaran Rumah Membuat Adam Nyaris Putus Sekolah


PiMEDAN- Kehilangan orang tersayang merupakan ujian terberat yang Allah berikan kepada hambanya. Kehilangan sosok orangtua (ayah) yang menjadi panutan dan teladan merupakan kesedihan paling mendalam untuk siapapun yang mengalaminya. Siapa yang Allah berikan ujian terberat, sungguh Allah sedang memperhatikan hambanya.

Hal ini sejalan dengan ujian yang diterima oleh satu keluarga di Jl. Dusun II Durin Simbelang, Pancur Batu, Deli Serdang yang mengalami musibah kebakaran rumah. Barang-barang di dalam rumahnya habis terbakar dan sedihnya lagi, dari 7 orang yang tinggal di rumah tersebut 3 orang meninggal dunia. Penyebab kebakaran belum bisa dipastikan karena kabarnya ada yang sengaja membakar rumah satu keluarga ini. Satu keluarga ini harus kehilangan sosok kepala rumah tangga dan 2 orang anak.

Mirisnya lagi, rumah bekas kebakaran masih dijadikan rumah tinggal oleh ibu dan anak-anak yang lainnya. Rumahnya tampak sekali hitam melekat bekas kebakaran pada tahun 2000 silam yang sampai sekarang belum ada perenovasian. Bagaimana lagi, mereka juga tidak memiliki tempat tinggal yang layak untuk ditinggali.


Namun, anaknya yang bernama Muhammad Adam Gurusinga (17) yang memiliki semangat belajar yang tinggi dipilih untuk dirawat oleh tetangga yang tidak jauh dari rumahnya. Adam (17) ingin masuk ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) namun orang tua asuh yang bernama ibu Nurlena ternyata tak sanggup untuk melanjutkan biaya sekolah Adam karena anak-anaknya juga ada yang masuk kuliah.

Melihat semangat Adam (17) dalam keinginan melanjutkan sekolahnya Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sumatera Utara memberikan Santunan Layanan Mustahik kepada Adik Muhammad Adam Gurusinga (17) seorang yatim dan bantuan biaya pendidikan untuk masuk SMK pada Sabtu (09/05) di Jl. Dusun II Durin Simbelang, Pancur Batu, Deli Serdang. Hal ini tentunya membahagiakan hati Adam dan keluarganya. Mereka mengucapkan banyak terima kasih kepada orang-orang baik yang telah memedulikan mereka.

Semoga bantuan yang diberikan dapat menambah semangat Adam untuk terus melanjutkan sekolahnya. Siapa yang bersungguh-sungguh dalam mengerjakan sesuatu, sungguh ia akan mendapatkan hasil.(Raihan/IZ Sumut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar