Kopi Labuhanbatu Bagi Takjil di Pesantren Darul Hijrah - Harian Amanah Medan

Breaking

Minggu, 03 Mei 2020

Kopi Labuhanbatu Bagi Takjil di Pesantren Darul Hijrah

Rantauprapat- Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Program Rutin di Bulan Ramadhan yaitu Berbagi Takjil, Ahad (3/5/2020).

"Program Berbagi Takjil KOPI sudah kedua kali ini, kita agendakan setiap ahad atau hari minggu nya. Dan Alhamdulillah respon masyarakat cukup baik karena kepedulian berbagi," ujar Bendahara Umum Kopi Labuhanbatu Raja Muslim Simbolon didampingi kabid Hasri Afandi, S.Kh dan staff Azliansyah beserta Deka.

Raja menyampaikan bahwa kegiatan Berbagi Takjil memang program rutin setiap pekan. "Kita himpun dari pengurus ataupun kawan-kawan bahkan masyarakat yang mau ikut ambil bagian dalam program berbagi ini. Habis itu kita salurkan ke pengendara Betor, tukang parkir, pengatur jalan, dan terpenting yaitu Pesantren Yatim dan Dhuafa Darul Hijrah," jelas Raja.

Pesantren Darul Hijrah yang beralamat di Bukit Pasada Kelurahan Padangbulan ini memang saat ini perlu diperhatikan bersama, karena di dalam nya ada santri 40 yang mondok dan tidak mondok sekitar 60 an, semua di gratiskan.

"Saat ini mereka lagi baru merintis mendirikan pesantren dan pembebasan lahan kemudian bangunan. dengan bantuan bantuan seperti ini bisa membantu anak anak memberi semangat untuk berpuasa. Yang terpenting saat ini bantuan pembebasan lahan yang butuh percepatan sekitar 137 juta lagi," ungkap Ustadz Hamidzon, Sos.I pengasuh pondok pesantren Darul Hijrah.

Hamidzon menyampaikan bahwa perlu adanya sinergitas kita, perlunya saling mendoakan dan luruskan niat dalam setiap aktivitas agar murni perjuanganuntuk kalimat Allah Swt..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar