Nurul Hayat Medan Ajak Bantu Pengobatan 2 Anak Yatim Korban Kebakaran - Harian Amanah Medan

Breaking

Rabu, 20 Mei 2020

Nurul Hayat Medan Ajak Bantu Pengobatan 2 Anak Yatim Korban Kebakaran

Medan- Nurul Hayat Medan menjenguk dua kakak beradik anak yatim yang menjadi korban kebakaran di RS Delima, Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Rabu (20/5/2020).

Kedua kakak beradik tersebut ialah Miftahul Jannah (12 tahun, Kelas 6 SD) dan Mahran (10 tahun, 5 SD). Mereka berdua masuk RS sejak 13 Mei 2020 usai rumah kontrakan neneknya di Jalan Kebun Lada terbakar.

Zakat Advisor NH Medan, Maizhul Husna Tanjung mengungkapkan kesedihan saat melihat langsung keadaan kedua anak yatim yang tidak didampingi orangtuanya.

"Sedih melihat langsung keadaan adik-adik, di saat mendapatkan cobaan tidak ada orangtuanya yang menemani," ujarnya.


Husna menjelaskan kedua anak tersebut sudah dioperasi. " Kedua-duanya sudah operasi. Yang lebih parah itu Miftahul Jannah sampai masuk ke ICU luka 40% di wajah dan badan," ujarnya.

Adapun biaya operasi Mahran Rp 10.760.000. Sementara, Miftahul Jannah hingga saat ini telah memakan biaya Rp 16.000.000 karena telah dioperasi dua kali.

Kedua anak yatim tinggal di rumah kakek neneknya. Sementara si nenek menyewa rumah, yang rumah sewa termasuk dalam 3 rumah yang terbakar dalam musibah kebakaran tersebut.

"Memang Ada yang menjamin dari Dinas Sosial. Tetapi sampai saat ini surat dari Dinas Sosial belum sampai di RS. Bisa jadi sampai 2 tahun baru cair," jelas Husna. 

Ayah mereka telah meninggal sementara si Ibu telah menikah lagi di aceh. Nenek mereka berusia 63 sedangkan kakek yang berumur 67 hanya bekaktifitas sebagai nazir mesjid. Sementara Sang Nenek mengurus rumah.

Kondisi mereka yang tidak memiliki BPJS semakin membuat prihatin. "Mau ngurus BPJS pun surat-suratnya sudah hangus," tutur Husna sedih.

Kedatangan tim NH Medan dengan membawa sedikit bantuan kepada mereka. Husna berharap segera menyusul bantuan-bantuan lain baik dari lembaga maupu komunitas yang ada demi membantu biaya pengobatan. Sebab bantuan dari tetangga yang telah terkumpul hanya bisa menutup biaya rumah sewa (kontrakan) yang habis dilalap api.

"Kita dari Nurul Hayat Medan sendiri insyaa Allah menggalang dana untuk kedua adik," ujarnya.

Sementara itu, dr Elfida yang menjadi donatur sekaligus penghubung antara Nurul Hayat dan keluarga mengucapkan terimakasih kepada NH Medan.

"Masya Allah. NH luar biasa. Semoga bermanfaat buat semua dan makin mendekatkan kita kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala," ujar kepala RS Citra Medika itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar