Sah di Akhir Ramadhan, Partai Gelora Indonesia Kota Medan Siap Kompetisi dan Kolaborasi - Harian Amanah Medan

Breaking

Rabu, 20 Mei 2020

Sah di Akhir Ramadhan, Partai Gelora Indonesia Kota Medan Siap Kompetisi dan Kolaborasi

Medan- Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mendapat surat keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM sebagai badan hukum partai politik, Selasa (19/5/2020). Partai besutan mantan Presiden PKS Anis Matta itu pun sah menjadi partai politik di Indonesia.

SK bernomor M.HH-11.AH.11.01 tahun 2020 itu didapat Partai Gelora setelah satu setengah bulan menjalani proses verifikasi administratif dan faktual sebagai parpol.

Ketua Gelora Indonesia Kota Medan Muhammad Nasir mengatakan bahwa Kehadiran partai Gelombang Rakyat Indonesia merupakan impian anak bangsa Indonesian.

"Untuk sesuatu yang baru dan diyakini membawa perubahan yang sangat mendasar dalam bingkai perpolitikan di Negara Kesatuan Repoblik Indonesia," ujar M Nasir.

Nasir menuturkan ada beberapa keunikan di Akte pendirian partai Politik Gelora Indonesia yaitu pertama, mengambil momentum hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2020. Kedua, Detik detik Hari kebangkitan Nasional. Ketiga, Pada 26  hari bulan Ramadhan dan keempat dalam kondisi Covid - 19. Suka, duka dan Bahagia telah ikut mewarnai Penetapan dan penetapan dan pengesahan partai Gelora Indonesia hari Selasa 19 Mei 2020 oleh Kemenhukam RI.

"Alhamdulillah sudah ada partai baru yang Insya Allah benar benar memberikan solusi bagi kemajuan Bangsa Indonesia ini. Kami yakini nantinya banyak Anak Bangsa dari berbagai golongan untuk  bernaung dan berkiprah  mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, baik itu Ekonomi, pertahanan, dan keharmonian kebangsaan pun juga terwujud dengan baik," jelas tokoh Medan Utara itu.

Oleh karena itu, lanjut Nasir,  maka bersama Partai Gelora Indonesia menghantarkan bangsa Indonesia sebagai salah satu yang sangat layak diperhitungkan untuk masuk 5 Besar Negara berpengaruh di dunia.

Di  tempat terpisah Sekretaris Gelora Kota Medan M Yani Piliang. ST menyatakan bahwa Dengan Terbitnya SK Kemenkumham bernomor M.HH-11.AH.11.01 memberikan kesempatan kepada kita untuk dapat ikut bersama dalam proses demokasi ke depan.

"Partai Gelora Indonesia Kota Medan memberikan ruang sebesar-besarnya kepada seluruh eleman Masyarakat Kota Medan untuk dapat berkolaborasi untuk membangun Kota Medan," ujarnya.

Yani juga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pengurus DPC Gelora se-Kota Medan. "Perjuangan kita selama ini menunjukkan hasil menjelang Malam 27 Ramadhan yang penuh kemuliaan. Kita sudah siap Menggeloralan Kota Medan," ujar Yani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar