YBM PLN Gandeng Rumah Zakat Salurkan Paket Sembako di Pandan - Harian Amanah Medan

Breaking

Sabtu, 16 Mei 2020

YBM PLN Gandeng Rumah Zakat Salurkan Paket Sembako di Pandan

Pandan- Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) UPDK Pandan terus berkomitmen mendukung upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Tidak hanya menjaga pasokan kelistrikan agar tetap andal tetapi juga menyalurkan bantuan berupa sembako untuk menjaga ketahanan pangan warga di tengah pandemi Covid-19.

Yayasan Baitul Maal PT PLN UPDK Pandan (YBM UPDK Pandan) bersinergi bersama Rumah Zakat memberikan bantuan 65 paket sembako kepada warga kaum dhuafa di lingkungan kantor UPDK Pandan, Jumat (15/5/2020).
Bantuan tersebut berupa beras, minyak makan, gula, telur dan bahan pokok lainnya ini, sekaligus untuk membantu meringankan kebutuhan warga di tengah-tengah pandemi virus Covid-19 yang melanda saat ini.

Paket sembako diberikan ke beberapa lingkungan yakni lingkungan 1 lingkungan 2 lingkungan 3, dan lingkungan 4 Sibuluan Terpadu.

Fadhilus Syuhada selaku perwakilan Pengurus YBM PLN UPDK Pandan mengatakan bantuan tersebut berasal dari dana Zakat, Infaq dan Shodaqah pegawai muslim PT PLN (Persero) UPDK Pandan yang dipotong zakat penghasilannya sebesar 2,5% setiap bulannya.

“Melalui sembako ini semoga dapat membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak dari wabah virus Covid-19 khususnya d lingkungan kantor UPDK Pandan,” ujar Fadhilus Syuhada.

Salah Seorang Mustahiq, Isman Ronni yang merupakan penerima bantuan sembako YBM PLN UPDK Pandan dan Rumah Zakat, mengatakan bersyukur atas perhatian yang diberikan ini, dan dia sangat berterimakasih atas bantuan YBM PLN UPDK Pandan dan Rumah Zakat ini, karena bisa bermanfat dan berkah untuk keluarga dalam menghadapi mewabah virus carona.

Goodlan Sitompul selaku Kepala Lingkungan 1 Sibuluan Terpadu ikut berterimakasih atas bantuan paket sembako yang telah disalurkan ke wilayahnya.


“Bantuan yang telah disalurkan oleh YBM PLN UPDK Pandan dan Rumah Zakat alhamdulillah berjalan dengan lancar sangat membantu kepada masyarakat, terutama bagi warga terdampak corona virus,” kata Goodlan.

“Kami juga berterimakasih kepada Rumah Zakat yang telah ikut serta berkerja sama dengan YBM PLN UPDK Pandan untuk menyalurkan paket sembako ini,” tambah Goodlan.

Junaidi Syaputra selaku perwakilan Rumah Zakat mengucapkan terimakasih kepada YBM PLN UPDK Pandan atas partisipasinya dan bantuannya kepada dhuafa yang terdampak penyebaran Covid-19 ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada muzaki atau donatur yang telah mengamanahkan bantuan sembakonya kepada masyarakat,” tutur junaidi.


“Kita berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan masyarakat yang terdampak bisa kembali beraktifitas untuk memenuhi kebutuhan harian, semoga kerja sama ini tidak terhenti dan terus berlanjut insya Allah kita akan sama-sama bersinergi menebar kebaikan, pungkas Junaidi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar