IZI Sumut Ringankan Beban Hemodialisa Asanusi Hadapi Gagal Ginjal dan Diabetes - Harian Amanah Medan

Breaking

Jumat, 19 Juni 2020

IZI Sumut Ringankan Beban Hemodialisa Asanusi Hadapi Gagal Ginjal dan Diabetes


Medan- Di Era penyesuaian kembali New Normal pandemi Covid-19, Tim Pendayagunaan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sumatera Utara tak henti-hentinya terus bergerak memudahkan para  mustahik yang membutuhkan. Termasuk penyaluran santunan Program Layanan mustahik bidang kesehatan kepada Bapak Asanusi penderita gagal ginjal dan diabetes beralamat di Jalan Bunga Raya LK.V, Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang Sumatera Utara. (17/06/2020)

Saat TIM Pendayagunaan IZI Sumut melakukan kunjungan ke kediaman beliau, kondisinya saat sekarang ini sangat memprihatinkan, ia hanya bisa tergeletak dan terbaring lemah di atas ranjang tidurnya dengan ukuran 2,5 x 3 m tersebut.

Asanusi (58), sebelumnya bekerja sebegai buruh bongkar muatan barang di salah satu pabrik perbatasan kota Medan. Alhasil, sekarang ini ia kehilangan pekerjaannya dan kini istrinya yang mengganti peran Masrun dengan menjadi tulang punggung keluarga.

Penghasilan sang istri Asanusi menjadi tukang cuci gosok dari satu rumah ke rumah orang, tidaklah seberapa. Terkadang hanya untuk menambah kebutuhan makan harian dan biaya transportasi mereka untuk berobat. Karena harus hemodialisia itu jadwal pengobatan Asanusi terbilang cukup sering dan patuh sesuai jadwal yang di anjurkan dokter agar sekiranya pengobatan lebih efektifitas terhadap penyakit yang di alaminya.

Dengan hadirnya Tim IZI perwakilan Sumatera Utara memberikan santunan kepada Asanusi, Sang istri mengaku sangat terbantu. Asanusi dan istrinya sangat berterima kasih atas program layanan mustahik yang mereka terima. Santunan yang didapatnya dapat membantu tambahan biaya pengobatan suaminya. Hal ini mengurangi pengeluaran mereka keseharian.

"Terima Kasih kepada IZI dan donatur yang sudah memberikan perhatiannya untuk suami, semoga Allah membalas kebaikan semua dan harapan kami dengan bantuan ini Asanusi bisa sembuh  dan bisa beraktivitas sedia kala," ungkap Asanusi dan istri dengan terharu.
(Windi/IZI/Sumut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar