IZI Sumut Ringankan Biaya Obat Nurfimah, Janda Sebatang Kara - Harian Amanah Medan

Breaking

Rabu, 24 Juni 2020

IZI Sumut Ringankan Biaya Obat Nurfimah, Janda Sebatang Kara

Medan  - Insiatif Zakat Indonesia (IZI) terus bergerak menjangkau dari wilayah pinggiran kota hingga ke kabupaten untuk memudahkan mustahik dalam menjalani pahitnya kehidupan di era wabah pandemi.

Kali ini santunan layanan mustahik program kesehatan di berikan kepada salah satu mustahik Ibu Nurfimah (57 th) seorang janda yang hidup sebatang kara bertempat tinggal di Jalan M.T Haryono, Sei Mencirim, Kec. Sunggal, Kabupaten Deli Serdang. (Rabu, 24 Juni 2020).

Buk imah, begitulah panggilan yang akrab bagi lansia kelahiran 1963 tersebut. Menikah dengan seorang duda pria pilihannya. Akan tetapi, kebersamaan yang terjalin tidak berlangsung lama. Semenjak ia mengindap penyakit diabetes kronik 4 tahun yang lalu dan di saat itulah ia juga di ditinggalkan (cerai hidup) oleh suaminya.

Hingga pada waktunya, Buk Imah harus menerima takdir yang Allah SWT berikan untuknya. Ia selalu berprasangka baik dengan yang maha kuasa agar selalu di berikan kekuatan dan kesabaran walaupun pun ia hanya hidup sebatang kara. Karena selama menjalani kehidupan dengan sang suami, Buk Imah tak dikaruniai anak.

Dalam memenuhi kehidupan sehari-harinya, beliau hanya mengandalkan bantuan dari adik kandungnya yang jauh dari luar kota. Terkadang tetangga sekitaran Buk Imah juga membantu memberikan makanan yang mereka punya. Setelah mendapatkan info dari masyarakat sekitar, tim IZI pun melakukan silaturahmi ke kediaman beliau sekaligus memberikan bantuan.

“Terima Kasih IZI, Alhamdulillah, semoga selalu dilancarkan rezeki dan kesehatan untuk para donatur IZI,” tutur Buk Imah.

Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa saya manfaat sebaik mungkin, serta penuh keberkahan. Semoga kita senantiasa berusaha untuk saling membantu dan memudahkan sesama. (Windi/IZI/Sumut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar