Peduli Adik Riski, IZI dan BKB Sumut Dampingi Persiapan Operasi - Harian Amanah Medan

Breaking

Jumat, 19 Juni 2020

Peduli Adik Riski, IZI dan BKB Sumut Dampingi Persiapan Operasi

MEDAN (IZI Sumut)* - Penggalangan dana  untuk Adik Riski Si kecil (14 bulan) penderita Tumor Parotis yang di laksanakan Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Sumatera Utara beberapa bulan yang lalu, kesempatan kali ini mendapat tanggapan responsif dari dr. Mahyono Sp,BA (K) selaku ketua Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) lembaga perkumpulan tenaga medis yang peduli untuk berbakti sesama di bawah nanungan Gubernur Sumatera Utara.  

Kegiatan pendampingan dan silaturahim Adik Riski bersama ibunya ini di dampingi oleh TIM IZI Sumut yang ikut di hadiri juga M. Iqbal Farizi selaku Kepala Perwakilan IZI Sumatera Utara, Pemeriksaan tumor Adik Riski langsung di lakukan oleh dr. Mahyono bertempat  di Jalan Pimpinan Medan. Jum'at (19/06/20).

Sebelumnya, Adik Riski ini merupakan penerima manfaat program Layanan Mustahik (LAMUS) bidang kesehatan yang pernah di salurkan IZI Sumut pada pertengahan bulan Maret lalu.

Adik Riski adalah Putera dari pasangan Suorsono  dan Ani asal Desa Ramunia, Dusun Madiun A, Kec. Beringin, Kab. Deli Serdang. Menderita tumor parotis bagian pipi sebelah kiri yang sudah di alami sejak ia menginjak usia satu bulan. Pengobatannya sempat terhenti, karena faktor keterbatasan ekonomi keluarga yang hanya bekerja sebagai buruh bangunan. 

Dengan hadirnya TIM IZI Sumut bersama Adik Riski ini sekaligus menjadi wadah silaturahim dan kepedulian bersama antar penggiat sosial, sehingga tumbuh rasa memudahkan antar sesama terlebih Anak adalah masa depannya Bangsa. 

Menurut pemeriksaan yang di lakukan oleh dr. Mahyono pengobatan operasi untuk Adik Riski harus segera di tangani terlebih lagi di karenakan tumor yang di alaminya sudah semakin membesar.

"Ini harus segera kita tangani secara bergandengan untuk membantu saudara kita yang tidak mampu. Apa lagi anak kecil ini masa depannya masih panjang. Jadi kita usahakan dengan ikhtiar karna Allah insya Allah akan dimudahkan," jelas dr. Mahyono. 

Persiapan operasi Adik Riski langsung di persiapkan hari ini, sembari menunggu jadwal kamar di beberapa hari ke depan rencananya operasi akan di pimpin langsung oleh dr. Mahyono bersama t bedah occuplast yang akan di lakukan di salah satu Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA Stella Maris) Kota Medan. 

Diharapkan kegiatan silaturahim dan tindak lanjut pendampingan ini dapat memberikan kekuatan Adik Riski untuk sembuh dari penyakitnya sekaligus meringankan beban keluarga dalam pengobatan. 

Ani selaku ibu dari Adik Riski mengaku banyak terbantu. "Terima Kasih kepada IZI, dokter, dan donatur yang sudah memberikan perhatiaan nya untuk si kecil kami ini, semoga Allah membalas kebaikan semua dan harapan kami dengan bantuan ini Adik Riski bisa sembuh sedia kala sama seperti anak-anak se usianya," ungkap haru Ibu Adik Riski.

(Windi/IZI/SUMUT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar