Program IZI Sumut Kurangi Biaya Pengobatan Amrizal Penyintas Stroke Total - Harian Amanah Medan

Breaking

Jumat, 19 Juni 2020

Program IZI Sumut Kurangi Biaya Pengobatan Amrizal Penyintas Stroke Total


Medan– Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sumatera Utara melalui program Layanan Mustahik (LAMUS) bidang Kesehatan kembali menyalurkan bantuan tunai kepada mustahik untuk mengurangi beban biaya pengobatan (Rabu, 17/06/2020) kepada mustahik yang berhak.

Amrizal Lubis (57), warga Jalan Cempaka Ujung Gg. Manja LK III, Tanjung Gusta, Kec. Medan Selayang. Saat ibu hanya bisa berbaring di tempat tidurnya. Stroke total  yang tiba-tiba menyerangnya sejak 3 (tiga) bulan yang lalu membuat hampir seluruh tubuhnya tidak dapat bergerak.

Alhasil, Amrizal Lubis yang sebelumnya bekerja sebagai tukang becak mesin. Beliau menghidupi 12 orang yang ada di rumahnya. Dan, Kini harus kehilangan pekerjaan.

Kondisi ekonomi mereka menurun semenjak memasuki babak baru pandemi covid-19 ini, di tambah lagi Pak Amrizal Lubis yang jatuh sakit tak berdaya dan sampai saat ini beliau masih belum di bawa kerumah sakit/klinik di karenakan tidak ada BPJS .

Kini istrinya yang mengganti peran Amrizal Lubis dengan menjadi tulang punggung keluarga.

Penghasilan istri  menjadi buruh tidaklah seberapa. Terkadang untuk menambah kebutuhan harian dan membeli obat Amrizal. 

Amrizal lubis dan istrinya sangat berterima kasih atas program Lamus yang mereka terima. 

Santunan yang diterimanya dapat membantu tambahan biaya pengobatan suaminya. Hal ini mengurangi pengeluaran mereka keseharian.

“Terima Kasih banyak atas bantuan yang IZI berikan ini. Untuk saat ini kami terkendala di biaya untuk pengobatan suami saya (Amrizal),” ucap istri Pak Amrizal lubis dengan penuh haru.

Semoga dengan bantuan dari para donatur untuk program Lamus ini dapat menjangkau kaum dhuafa yang membutuhkan bantuan pengobatan. Setidaknya dapat mengurangi beban kebutuhan sehari-hari mereka di tengah pandemi corona ini. 
(Windi/IZI/Sumut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar