Senyuman Rasa Syukur, Program Lamus untuk Gadis Yatim Piatu Tunanetra - Harian Amanah Medan

Breaking

Rabu, 24 Juni 2020

Senyuman Rasa Syukur, Program Lamus untuk Gadis Yatim Piatu Tunanetra



Medan - Dibalik kesulitan pasti ada kemudahan, seperti itulah kondisi Saniatin (19 th) saat di kunjungi TIM Pendayagunaan IZI Sumatera Utara ke rumahnya yang beralamat di Jalan Asam Kumbang Gg Melati, Kecamatan Medan Selayang. (Rabu, 24 Juni 2020).

Saniatin adalah seorang gadis tunanetra sejak lahir, Ayah dan ibunya telah meninggal dunia ketika menginjak usia 10 tahun. Semenjak itulah dirinya menjadi hampa karena tidak ada lagi rasanya kasih sayang dari kedua orang tuanya. Namun, di balik ujian yang menimpanya tidak mengurangi semangatnya untuk tetap hidup ikhlas dan bersabar. 

Hikmah di balik kekurangannya itu dia selalu bersyukur kepada Allah masih mempunyai abang dan kakak ipar yang mau menjaga dan melindunginya. Walau hanya tinggal di rumah yang dapat di katakan tidak layak untuk di tempati. 

Dalam beberapa tahun yang lalu, Saniatin  sempat menjalani operasi usus bantu hingga akhirnya saat itulah ia tidak bisa terlalu lelah dan hanya bisa menjaga rumah dan membantu pelan-pelan pekerjaan dan kebutuhan di rumah abang dan kakak iparnya seperti, mencuci, mengosok, dan memasak. 

Di samping itu, penghasilan Abang Saniatin tidaklah seberapa, ia seorang buruh bangunan yang tidak tetap terlebih lagi memasuki masa covid-19. Tidak banyak peluang untuk ia bekerja. 

Saat ini hanya sang kakak iparlah yang berjuang menjadi tulang punggung keluarga. Ia bekerja sebagai pembantu rumah tangga di salah satu rumah yang tak jauh dari tempat tinggalnya. Dengan penghasilan yang seadanyalah mereka mencukup-cukupkan kebutuhannya, walau hanya untuk kebutuhan yang bersifat primer. 

Dengan hadirnya TIM Pendayagunaan IZI Sumatera Utara memberikan santunan kepada Saniatin, rasa haru penuh terisak tangis senyuman bahagia di sampaikan olehnya. 

"Alhamdulillah, saya sangat bahagia bisa di berikan semangat dan perhatian dari IZI, ini sangat bermanfaat dan dapat saya gunakan untuk membantu kehidupan sehari-hari keluarga abang dan kakak, terima kasih semoga Allah yang membalas," isak tangis senyuman rasa syukur dari Saniatin. 

Semoga Allah SWT memberikan kebahagiaan dan kesabaran selalu untuk keluarga Saniatin dan semoga sebagian rezeki donatur terus memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan. (Windi/IZI/Sumut).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar