Tegas Menolak! FODIUM: RUU HIP Upaya Pengkhianatan Terhadap Pancasila - Harian Amanah Medan

Breaking

Minggu, 14 Juni 2020

Tegas Menolak! FODIUM: RUU HIP Upaya Pengkhianatan Terhadap Pancasila

Medan- Forum Da'i dan Ustadz Muda (FODIUM) Sumatera Utara menyerukan kepada masyarakat, ulama, Ustadz, Da'i dan cendikiawan muslim serta para aktivis yang setia pada Pancasila untuk mewaspadai dan menolak gerakan komunis gaya baru yang memasuki ruang-ruang kekuasaan dan memberikan jalan penguasaan oleh komunis melalui berbagai regulasi.

"FODIUM Tetap mendukung berlakunya Tap MPRS No: XXV/MPRS/1996 Tentang pembubaran PKI," jelas Ketua Umum FODIUM Sumut Ustadz Muhammad Yasir Tanjung dalam keterangan resminya terkait sikap terhadap RUU HIP, Senin (15/6/2020).

Ustadz Yasir menilai proses legislasi Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila adalah bukti terbaru kebangkitan komunisme di Indonesia.

"Kami, dari FODIUM SU, Ustadz, da'i  menilai RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila) isinya banyak mengingkari perjanjian luhur bangsa, dalam upaya mengubah Pancasila dari konsensus nasional 18/8/45, dari Pembukaan UUD1945, serta usaha membuat tafsir tunggal Pancasila yang menyimpang dari makna paragraf 4 Pembukaan UUD 45," jelasnya.

"Kami para Ustadz dan Da'i,  FODIUM SU berkeyakinan bahwa Pancasila adalah landasan kehidupan berbangsa dan bernegara, sebuah kesepakatan untuk mengatur tata kelola kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Pancasila bukan untuk mengatur kehidupan orang per-orang dan organisasi masyarakat. RUU HIP berpotensi menjadi tafsir tunggal rezim penguasa.

FODIUM SU menilai RUU HIP adalah upaya mendegradasi dan mengkhianati Pancasila sebagai landasan kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila adalah hasil konsensus nasional tidak bisa disederhanakan menjadi Tri Sila, Eka Sila atau Gotong Royong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar