Warga Puri Zahara 1 dan IZI Salurkan Qurban ke Pelosok Sumut - Harian Amanah Medan

Breaking

Jumat, 31 Juli 2020

Warga Puri Zahara 1 dan IZI Salurkan Qurban ke Pelosok Sumut

Medan_IZI_News || Qurban merupakan ibadah yang paling dicintai Allah Swt. Di hari Nahr, sebagaimana disebutkan dalam hadits riwayat At-Tirmidzi dari ‘Aisyah ra. bahwa Nabi Saw. bersabda: ”Tidaklah anak Adam beramal di hari Nahr yang paling dicintai Allah melebihi menumpahkan darah (berqurban). Qurban itu akan datang di hari Kiamat dengan tanduk, bulu dan kukunya. Dan sesungguhnya darah akan cepat sampai di suatu tempat sebelum darah tersebut menetes ke bumi. Maka perbaikilah jiwa dengan berqurban.”

Melalui program Qurban Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Sumatera Utara, membagikan kenikmatan daging qurban dengan para dhuafa di pelosok daerah.

Pada pada hari raya Idul Adha, Jum'at, (31/07/2020) IZI Sumut menyalurkan hewan qurban di Desa Kuala Dekah, Deli Serdang.

Kuala Deka merupakan desa binaan IZI Sumut dalam program Kampung Bina Muallaf (KBM), dan program qurban yang dititipkan melalui IZI ini akan di distribusikan langsung ke masyarakat setempat dengan mematuhi protokoler kesehatan saat pandemi covid-19 ini.

Program Qurban Sebar Pelosok Negeri IZI menjembatani para pequrban menunaikan kewajiban berqurban sekaligus menyalurkannya untuk kaum dhuafa di daerah pelosok Sumatera Utara.


Ketua Panitia Qurban Perumahan Puri Zahara 1, Herman Sahrial Lubis, menyampaikan, "Pada tahun ini qurban dari warga Puri Zahara ini sebagian kami salurkan ke daerah minoritas muslim dengan menggandeng lembaga IZI yang sudah berpengalaman menyalurkan hewan qurban hingga pelosok daerah".

"Insya Allah dua ekor lembu (sapi) kami percayakan kepada IZI untuk kelola dan salurkan kepada yang berhak", sambung ceritanya.

Ustad Masri Aceh, da’I IZI yang ditempatkan di Desa Kuala Dekah, "Kami ucapkan rasa terima kasih warga kepada para pequrban dan IZI yang telah memberikan hewan qurban kepada desa kami".

"Jarang sekali kami memakan daging sapi atau kambing, dan kami sangat senang ketika mendapat daging qurban yang diberikan pequrban melalui IZI", tambah ustad Masri.


"Terimakasih kepada warga Puza 1 Medan yang menitipkan amanah hewan qurban kepada kami, semoga Allah Swt menerima ibadah qurban dan memberikan pahala yang sebesar besarnya kepada para pequrban, Qurban sebagai ibadah sosial juga dengan memberikan manfaat bagi para penerimanya, apalagi di situasi pandemi corona ini yang semakin terasa kesulita ekonomi", Iqbal Farizi selaku Kepala Perwakilan IZI Sumut saat memberikan sambutan penyerahan hewan Qurban kepada warga Kuala Deka.

"Terimakasih Insya Allah kita IZI akan melanjutkan kembali penyaluran lembu (sapi) 1 ekor dari warga Puri Zahara 1 ini esok Sabtu (01/08) di Desa Kebayaken Kab. Karo desa binaan IZI lainnya di program Kampung Bina Mualaaf (KBM)  IZI", pungkas Iqbal.

(Friskal/IZI_Sumut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar