ACT Bersama Brigade MPI Salurkan Sembako ke Lansia Terdampak Erupsi Sinabung - Harian Amanah Medan

Breaking

Minggu, 16 Agustus 2020

ACT Bersama Brigade MPI Salurkan Sembako ke Lansia Terdampak Erupsi Sinabung



Tanah Karo- Erupsi Sinabung yang kian tiada henti menyemburkan abu vulkanik membuat perekeonomian masyarakat terhenti. Dampak ini juga yang di rasakan oleh para lansia yang tinggal di seputaraan kaki Sinabung.

Keseharian masyarakat dalam memenuhi kehidupan mereka dengan cara bertani, namun sejak aktifnya erupsi Sinabung beberapa waktu lalu membuat tanaman pertanian mereka  rusak parah. Mengakibatkan gagal panen.

Hal ini membuat perputaran ekonomi masyarakat terhenti. Ahad (16/08) Aksi Cepat Tanggap Sumatera Utara bersama Brigade MPI Sumut menyerahkan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada msyarakat terdampak erupsi sinabung di Desa Sigarang garang Kec.Naman Teran Kab.Karo.

Bantuan ini di khususkan kepada para lansia yang ada di desa tersebut. Rasa syukur yang terhingga dan Terima kasih dengan rasa haru karena baru kali pertama mendapatkan bantuan sepert ini.

Frans Sinatra Ginting selaku yang mewakili masyarakat mengatakan, "Kami sangat berterima kasih sekali dengan adanya bantuan ini,sejak erupsi sinabung melanda desa kami,,baru kali ini kami menerima bantuan,kami sangat bersyukur sekali," tutur Frans.

Desa Singgarang-garang merupakan desa yang masyarakatnya direlokasi oleh pemerintah, namun hingga saat ini kenyataannya masih banyak warga yang mendiami desa mereka akibat mata pencaharian mereka yang ada di desa tersebut, dan saat ini mata pencaharian mereka rusak akibat erupsi sinabung.

Kordinator relawan Susanto Ginting mengatakan bahwa masyarakat dan lansia yang ada di desa juga bagian dari penyitas erupsi Sinabung, mereka sangat mengharapkan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban mereka. 

"Karena paparan abu vulkanik Sinabung membuat pertanian mereka rusak. Sehingga banyak sekali orang tua kita yang ada di desa ini terpaksa berdiam di rumah, karena disini banyak orang tua kita para lansia yang kesehariannya adalah bertani," ujar Susanto.

Bantuan Kemanusian berupa sembako yang diberikan kepada masyarakat Desa Singgarang garang ini berupa 1000 kg Beras dan Mie Instan kepada msyarakat Desa Singgarang garang Kec.Naman Teran Kab Karo. Harapannya, dengan adanya pendistribusian Sembako ini, semoga saja bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban orang tua kita" tutur Santo. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar