ACT Sumut Distribusi Qurban di Desa Amplas Selambo Raya - Harian Amanah Medan

Breaking

Selasa, 04 Agustus 2020

ACT Sumut Distribusi Qurban di Desa Amplas Selambo Raya

Deliserdang - Tidak seperti tahun lalu, lebaran qurban tahun ini masyarakat muslim yang berada di Desa Amplas, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang dapat merasakan kebahagiaan sebagaimana yang dirasakan ummat muslim di seluruh dunia. Tahun ini, di 10 Dzulhijjah 1441 H, masyarakat Selambo raya yang merupakan muslim minoritas ini mendapatkan 1 ekor sapi.

Proses penyembelihan qurban dilaksanakan dihalaman masjid Ar Rahman Selambo Raya, pada Sabtu, (01/08). Tampak beberapa warga masyarakat muslim Selambo mulai bersiap-siap melaksanakan proses penyembelihan sejak pagi pukul 09.00 WIB. Diantaranya juga ada kaum ibu dan anak-anak yang ingin melihat secara langsung prosesi penyembelihan.

Dilokasi yang sama, juga dilaksanakan penyembelihan hewan kurban milik dari salah satu mitra ACT Sumut yakni dari Bank Permata Syariah. Nantinya hewan kurban ini, dagingnya akan didistribusikan ke keluarga besar Bank Permata Syariah dan kaum dhuafa yang berada disekitar kantor mereka.

Usia penyembelihan, beberapa relawan dari MRI Sumatera Utara pun mulai bergegas mempacking potongan-potongan daging itu ke dalam wadah plastik dan kantongan plastic. Tak lama berselang, daging-daging itu pun siap untuk didistribuskan.

Pada saat pendistribusian, Kepala Dusun Desa Amplas Selamboraya Ayub Marbun juga turut mendampingi tim Global Qurban ACT Sumut. Dengan sepeda motornya Ayub Marbun bersama para relawan juga berkeliling ke masyarakat diwilayahnya untuk  mendistribusikan daging kurban dari Global Qurban ACT.

"Terimakasih kepada ACT yang telah sudi menjadikan dusun yang dipimpinnya sebagai lokasi pendistribusian kurban pada tahun ini," ujarnya.  (ilham)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar