ACT Sumut Soft Launching Gerai Sedekah Pangan Gratis - Harian Amanah Medan

Breaking

Senin, 24 Agustus 2020

ACT Sumut Soft Launching Gerai Sedekah Pangan Gratis

Medan- Mulai Senin (24/8/2020) Aksi CepatTanggap Sumatera Utara (ACT Sumut) membuka gerai untuk Sedekah Pangan kepada masyarakat kota Medan sekitarnya. Sebagai uji coba ACT Sumut mendirikan tenda dan menyusun berbagai paket pangan di rak-rak khusus yang disediakan, di depan kantornya  di Jalan Abdullah Lubis, No. 52/71 Medan.

Lewat program Gerakan Nasional-Lumbung Sedekah Pangan (GN-LSP) yang diselenggarakan serentak secara Nasional ini, diharapkan mampu mengurangi kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, khususnya bagi kaum dhuafa dan fakir miskin.

GN LSP ini merupakan wadah bagi para Dermawan yang diberi rezeki lebih oleh Allah SWT untuk menitipkan sebagian rezekinya baik berupa ZAKAT, INFAK, ataupun SEDEKAH. Yang penitipanya akan difasilitasi oleh ACT Sumut beruapa gerai-gerai yang akan ditebar di beberapa lokasi di Medan, demi mempermudah jangkauan masyarakat.


Hasil kedermawanan tersebut nanti akan disalurkan oleh ACT dalam bentuk rak yang berisi kebutuhan pokok. Atau jika sahabat Dermawan ingin menyalurkan langsung dalam bentuk sembako, dapat menitipkan sembakonya di gerai LSP tepat di depan Kantor ACT Sumut.

Sakti Wibowo selaku staf Program ACT Sumut menjelaskan, "Rak LSP ini yang didirikan di depan kantor ACT Sumut, demi mempermudah masyarakat sekitar yang termasuk golongan fakir miskin dalam memenuhi kebutuhan hariannya. Sebagaimana yang kita ketahui di wilayah Medan Baru ini banyak sekali masyarakat yang hidup dalam serba kekurangan. Padahal yang hidup mapan pun juga tidak sedikit, untuk itulah kita buat gerai LSP ini disini," jelas Sakti

Seperti yang terjadi pagi ini ada seorang pemulung yang kebetulan melintas melintas di depan kantor ACT di Jalan Abdullah Lubis, kemudian dia menanyakan apakah gerai ini gerai untuk berjualan? Namun setelah dijelaskan bahwa ini untuk dibagikan secara gratis, pemulung itu terharu dan meminta izin mengambil beberapa sembako yang tersedia seperti susu dan juga teh sesuai kebutuhannya.

Dia berharap, semoga kegiatan ACT yang seperti ini bisa berkebelanjutan hingga waktu yang tidak ditentukan. Karena sudah pasti banyak masyarakat yang merasa terbantukan oleh program-program ACT khususnya dimasa pandemi Corona ini, harapnya. (ilham)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar