Aliansi Piala dan Nurul Hayat Membangun Musholla buat Nelayan - Harian Amanah Medan

Breaking

Selasa, 18 Agustus 2020

Aliansi Piala dan Nurul Hayat Membangun Musholla buat Nelayan

Medan- Aliansi Pecinta Alam dan Wisata (PIALA) bersama Lembaga Amil Zakat Nasional Nurul Hayat Zakat Kita sedang membangun musholla untuk para nelayan di Sei Belawan daerah Sei Baharu, Hamparan Perak, Deliserdang.

Ketua Aliansi Piala, Bukhori menjelaskan selama ini para nelayan membutuhkan Musholla untuk sarana ibadah dan juga tempat istirahat di sela-sela mencari nafkah.

"Pembangunan ini sempat tertunda karena banyak anggota yang pegawai dirumahkan oleh perusahaan karena covid-19. Namun, kami bertekad akan melanjutkan pembangunan musholla mulai pekan ini," ujar Bukhori, Selasa (19/8/2020).

Sejauh ini, dana yang masih terkumpul masih sekitar 40 persen dari dana yang dibutuhkan.

Sementara itu, Manager Program NH Zakat Kita, Muhammad Fadli menjelaskan pihaknya akan bertekad membantu para nelayan untuk bisa nyaman beribadah dan juga istirahat siang daripada harus pulang ketika air sedang pasang.

"Kami juga mengajak para Sahabat Sejuk semua untuk ikut membantu gerakan ini. Sekecil apapun bantuan dalam membangun sebuah masjid akan diganjar sebuah istana di Surga. Insyaa Allah," ujarnya.

Adapun dana yang masih diperlukan sejumlah Rp 7.000.000 untuk beli bahan. Sementara upah pengerjaan tiada karena para nelayan ikhlas rela mengerjakan demi mendapat tempat ibadah yang nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar