Benarkah Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution Positif Covid-19? - Harian Amanah Medan

Breaking

Selasa, 04 Agustus 2020

Benarkah Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution Positif Covid-19?

Medan-  Berita mengejutkan datang dari PLT Wali Kota Medan, Akhyar Nasution. Sebagaimana dilansir Waspada.id, Plt Wali Kota Medan diberitakan Covid-19. Akhyar Nasution saat ini sedang mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di Medan.

“Ya Pak Plt Wali Kota positif terjangkit Covid-19. Beliau (Plt Wali Kota) saat ini sedang mendapat perawatan (isolasi) di salah satu rumah sakit di Medan,” kata sumber yang sangat terpercaya di Pemko Medan, Selasa (4/8).

Dikatakan sumber, Plt Wali Kota Medan positif Covid-19 dan sudah diisolasi selama 3 hari di rumah sakit. Kondisi keadaan umumnya baik dan tetap tegar. Namun, karena hasil swab test positif makanya tetap diisolasi.

“Sampai hari ini keadaan umumnya baik, staminanya juga bagus. Tapi karena hasil pemeriksaan positif, maka tetap diisolasi,” ujar sumber tersebut.

Ditambahkannya, Plt Wali Kota Medan saat ini sedang dalam pengawasan Dinas Kesehatan Medan bekerjasama dengan tim dokter di rumah sakit tersebut. “Insya Allah keadaannya semakin membaik dan bisa beraktivitas kembali,” ujar sumber tersebut dilansir Waspada.

Akan tetapi, Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan ketika dikonfirmasi mengatakan hasil pemeriksaan swab terhadap Plt Wali Kota Medan saat ini negatif.

“Tidak lahhh…hasil swab saat ini negatif, kalau ke depannya kita enggak tau,” katanya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, Alwi Mujahit, Akhyar dirawat di RS Royal Prima karena gejala covid-19, sedangkan hasil swan belum keluar.

"Pak wali (Akhyar Nasution) di rawat di Royal Prima. Dia kan pulang dari Jakarta, dia kurang enak badan, tanda-tanda ke sana (covid-19)," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, Alwi Mujahit, ketika dikonfirmasi Medanbisnisdaily, Selasa (4/8/2020).

Menurutnya, Akhyar Nasution mengerti protokol kesehatan. Sehingga, ketika mendapati gejala terpapar covid-19, langsung di rawat. "Karena dia (Akhyar) orang paham dengan protokol Kesehatan, makanya minta dirawat," urainya

Alwi menambahkan sampai hari ini hasil swab Akhyar Nasution belum keluar. "(Hasil) swab sedang menunggu, intinya dirawat, ada keluhan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar