Bersamaan dengan Nasional, KAMI Sumut Akan Deklarasi 18 Agustus 2020 - Harian Amanah Medan

Breaking

Sabtu, 15 Agustus 2020

Bersamaan dengan Nasional, KAMI Sumut Akan Deklarasi 18 Agustus 2020


Medan – Bersamaan dengan acara deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Jakarta, sejumlah tokoh Sumatera Utara juga akan mendeklarasi KAMI di Sumatera Utara pada Selasa, 18 Agustus 2020 di Hotel Madani Medan.

Hal itu terungkap dalam konferensi pers panitia acara deklarasi KAMI Sumatera Utara, Ahad (16/8/2020) di ruangan Doha Madani Hotel, Jalan Sisingamangaraja Medan.

Ketua Panitia Deklarasi, Dr Ali Yusran Gea, SH, MH, MKn menjelaskan acara deklarasi tingkat Provinsi memang diadakan bersamaan dengan tokoh nasional yang juga diadakan pada Selasa.

"Dalam rangka menyambut pendeklarasian KAMI Pusat, maka beberapa tokoh deklarator di Sumatera Utara juga akan mengadakan deklarasi pada tanggal 18 Agustus 2020," ujar politisi dan ahli hukum ini.

Ali Yusran mengingatkan bahwa KAMI merupakan wadah pergerakan moral dalam rangka menyelamatkan Indonesia sehingga negara Indonesia dapat tetap berjalan dengan baik. Oleh karena itu, para  tokoh Sumatera Utara menyambut baik kegiatan yang dibentuk oleh para tokoh nasional seperti Din Syamsuddin, Gatot Nurmantyo, Rocky Gerung dan tokoh lain.


Kegiatan deklarasi ini juga diisi peringatan Proklamasi, pembacaan maklumat dan orasi kebangsaan oleh para tokoh Sumatera Utara dalam bidang hukum, Politik sosial ekonomi dan keagamaan. Para tokoh yang akan menyampaikan orasi kebangsaan antara lain Prof Usman Pelly terkait bidang sosial budaya, Dr Shohibul Ansar Siregar (Ekonomi dan Politik), Ustadz Azwir Ibnu Aziz (agama) dan Prof Hasim Purba (hukum).

"Kegiatan ini akan mengundang 100 tokoh Sumatera Utara dan pimpinan Ormas di Sumatera Utara sebagai bentuk gerakan bersama dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," tambah Sekretaris Panitia, Junaidi Pilliang.

Inisiator KAMI Sumut, Zulbadri, SH menjelaskan KAMI lahir dari keprihatinan terhadap bangsa Indonesia yang terpuruk di seluruh lapisan kehidupan. Apalagi gerakan ini diinisiasi oleh para tokoh nasional yang kredibel.

"Kami berpikir dan juga berdiskusi dengan tokoh Sumut, termasuk Prof Usman Pelly bersepakat bahwa KAMI juga harus ada di Sumut untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat," ujar mantan politisi PAN ini.

Zulbadri juga menjelaskan dalam beberapa pertemuan, gerakan ini juga didukung oleh tokoh Indonesia di luar negeri. "Jadi, ini adalah sumbangan kita sebagai anak bangsa," jelasnya.

Salah seorang deklarator  KAMI Sumatera Utara yang juga mantan Ketua DPRD Kota Medan, H Amiruddin mengaku gerakan KAMI yang dipelopori tokoh nasional sangat wajar diikuti oleh para tokoh daerah.

"KAMI ini sesuai namanya adalah bentuk keprihatinan atas bangsa yang semakin hari semakin terpuruk apalagi ditambah kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pada rakyat," ujar politisi Demokrat itu.

Tokoh Muhammadiyah Kota Medan, Ustadz Rafdinal yang turut menjadi deklarator mengingatkan bahwa KAMI adalah gerakan konstitusional bukan gerkaan makar yang berniat menggulingkan pemerintahan.

Adapun tokoh deklarator KAMI Sumut antara lain Prof. DR. Usman Pely, MA, DR. Ali Yusran GEA, Zulbadri, SH, Rafriandi Nasution, SE., MT,  H. Amiruddin, Drs. H. Ahmad Mulyadi, Drs. Harun Al Rasyid, Zahrin Piliang, Hendry Piliang, S.Kom., M.Kom, DR. Shohibul Anshor Siregar, MA, Rafdinal, S.Sos., MAP, Azwir Ibnu Aziz, Syahfitri Utami, Hidayati, S.Sos., M.IKom.

Sementara panitia acara diketuai oleh Dr Ali Yusran Gea SH,MKN.,MH, Sekretaris Hendry Pilliang S.Kom, M.Kom dan Bendahara Safitri Utami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar