Garda Bangsa Memeriahkan Peringatan Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia - Harian Amanah Medan

Breaking

Senin, 17 Agustus 2020

Garda Bangsa Memeriahkan Peringatan Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia


Tanjungbalai,- Ditengah Pandemi Covid-19, tidak menghilangkan semangat kebangsaan rakyat Indonesia dan kecintaan terhadap bendera kebangsaan Indonesia.

Walaupun Pandemi Covid-19 belum meredah, pengibaran bendera Merah Putih harus tetap berdiri tegak pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 75.

Minggu 16 Agustus 2020 DKC Garda Bangsa Kota Tanjungbalai membagi – bagikan Masker dan bendera Merah Putih kepada pengendara sepeda motor, pengendara Betor dan masyarakat.

Ketika di mintai konfirmasi kepada Ketua DKC Garda Bangsa Syafri Syahputra S.H terkait kegiatan tersebut, beliau mengatakan sebelumnya mari kita pekikkan salam juang kita, Merdeka!!!

"Kami atas nama Garda Bangsa Kota Tanjungbalai mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 75.
Semoga dengan peringatan 75 tahun Indonesia merdeka, menjadi momentum bagi kita selaku anak bangsa untuk melakukan sesuatu hal yang positif dan bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa dalam mengisi kemerdekaan." Ungkapnya.

Syafri menambahkan bahwa selain itu kita harus terus bersemangat dan menjiwai nilai nilai luhur perjuangan para pendiri bangsa. Kita harus tetap memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa, serta rasa kebangsaan, bangga sebagai bangsa Indonesia.
"Kita jangan lagi sampai terpecah belah.
Apapun suku kita, apapun agama kita, apapun pilihan politik kita, kita adalah putra–putri bangsa, yakni bangsa Indonesia, bersatu di bawah Panji Merah Putih, bernafaskan Pancasila dalam bingkai NKRI” ujar Syafri

Lebih lanjut beliau mengatakan “Maksud pembagian bendera Merah Putih ini adalah untuk meningkatkan rasa kecintaan dan kebangsaan kita. Kecintaan terhadap bendera Merah Putih untuk terus berkibar khususnya pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang menunjukkan kecintaan kita terhadap Republik Indonesia.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang pada tahun ini di peringati secara terbatas karena pandemi Covid-19, namun jangan sampai menghilangkan kesan kebanggaan dan kebangsaan kita.
Dan jangan sampai melupakan arahan Pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker.
Hari ini kami juga membagikan masker kepada masyarakat untuk di gunakan terkhusus ketika keluar rumah.

"Semoga Indonesia tetap Jaya.
Bersatu, berdaulat, adil dan makmur” pungkas Syafri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar