H.Irwan Indra Panen Raya - Harian Amanah Medan

Breaking

Rabu, 19 Agustus 2020

H.Irwan Indra Panen Raya


Labuhanbatu, - Di sela-sela libur nasional 1 Muharram 1442 H para pemuda Labuhanbatu melaksanakan panen raya sayuran. H.Irwan Indra, STP, MM selaku tokoh pemuda Labuhanbatu sekaligus Presiden Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) panen raya sayuran kangkung dan bayam merah bersama DPD KOPI Labuhanbatu di Jl.Masjid Gg.Setia Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara kamis (20/08/20).

H.Irwan Indra menjelaskan bahwa saat ini Indonesia sedang menggalakkan ketahanan pangan demi kedaulatan negara.
"Ketahanan pangan itu berarti ketersediaan dan kemudahan untuk mengaksesnya, selama ini Kolaborasi Pemuda Indonesia telah memberikan contoh bagi kita semua terkait ketahanan pangan menanam sayur-sayuran untuk masyarakat sekitar khususnya untuk keluarga." Jelas Irwan.


Irwan menambahkan bahwa lahan tanaman tersebut berlokasi di halaman rumah warga dan sudah panen periode kedua ini oleh para pengurus DPD KOPI Labuhanbatu.
"Alhamdulillah semoga menjadi contoh untuk lainnya, menanam sendiri, memanen sendiri dan menikmati sendiri." Tambahnya.

Maniso, ST selaku ketua DPD KOPI Labuhanbatu mengungkapkan bahwa ini merupakan kebun percontohan DPD KOPI Kabupaten Labuhanbatu.
"Setiap pengurus harapannya memiliki kebun sayuran sendiri di rumahnya minimal setiap rumah mempunyai 5 pot jenis tanaman sayuran baik itu kangkung, sawi, bayam dll."

Panen raya tersebut dihadiri Yunandar selaku Ketua DPW KOPI Sumatera Utara, Sugi Prawansyah Ketua DPD KOPI Kota Medan dan masyarakat sekitar Gang Setia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar