HUT RI Ke-75, Partai Gelora Indonesia Launching Akademi Pemimpin Indonesia - Harian Amanah Medan

Breaking

Senin, 10 Agustus 2020

HUT RI Ke-75, Partai Gelora Indonesia Launching Akademi Pemimpin Indonesia

Jakarta- Menyambut HUT ke-75 RI, Partai Gelora Indonesia kembali menggelar event secara virtual digital, bertajuk Gelora Kemerdekaan Indonesia 2020. Temanya, "Indonesia Panggung Kita Bersama". Dihelat mulai 14 hingga 17 Agustus 2020. Acara inti dari event ini adalah launching Akademi Pemimpin Indonesia atau disingkat API GELORA.

Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta mengatakan, di masa pandemi Covid-19 yang menyebabkan krisis berlarut, ada tiga jebakan yang harus diatasi pemerintah negara manapun, jika ingin terhindar dari negara gagal atau negara colaps. Yaitu, pertama, jebakan kapasitas kepemimpinan nasional, kedua jebakan keamanan di mana terjadinya kontraksi antara kebebasan demokrasi versus pengendalian sosial oleh negara, dan ketiga jebakan legitimasi sosial politik.

Untuk bisa bangkit dari krisis berlarut, bahkan kemudian bisa melesat menjadi salah satu kekuatan dunia yang disegani, Anis bilang, setiap negara termasuk Indonesia harus memiliki banyak pemimpin negarawan yang memiliki fitur global leader atau pemimpin peradaban.

Karena itu, Partai Gelora Indonesia berencana melaunching sebuah institusi yang diharapkan mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang memiliki fitur pemimpin peradaban.

"Institusi ini bernama Akademi Pemimpin Indonesia atau disingkat API GELORA ini akan berkolaborasi dengan lembaga-lembaga kepemimpinan dan para leadership expert dari dalam maupun luar negeri, untuk menghasilkan sebanyak-banyaknya anak bangsa Indonesia yang memiliki mindset dan keahlian sebagai global leader," jelas Hami Wahjunianto, Ketua Bidang Pengembangan Kepemimpinan Partai Gelora Indonesia.

Rangkaian Launching Virtual Akademi Pemimpin Indonesia partai Gelora Indonesia yang biasa disebut dengan API GELORA, akan diawali dengan orasi kepemimpinan oleh Wakil Ketua Umum partai Gelora Indonesia, Bang Fahri Hamzah pada 14 Agustus 2020. Orasi Bang Fahri Hamzah yang bertajuk "Bangkit dari Krisis, Menjadi Kekuatan Kelima Dunia" ini, menandai dimulainya rangkaian acara Launching Virtual API GELORA.

Selanjutnya pada 15-16 Agustus 2020, akan diadakan program Orientasi Kepemimpinan Gelora yang lebih familiar disebut dengan OKE GELORA. Lebih dari 500 fungsionaris DPN, MPN, MP, DPW dan Pendiri partai Gelora Indonesia akan mengikuti program OKE GELORA dengan nara sumber para leadership expert tingkat nasional.

Rangkaian acara Launching Virtual API GELORA, juga diisi dengan berbagai lomba untuk generasi milenial ini akan mencapai puncaknya pada 17 Agustus 2020, yang ditandai dengan Simbolisasi Launching Virtual API GELORA oleh Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia, Bung Anis Matta. Lalu akan dilanjutkan dengan Orasi Kebangsaan yang bertajuk Fitur Pemimpin Peradaban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar