Kader KAMMI di NTB di represif, PW KAMMI Sumut Minta PP KAMMI Instruksikan Aksi Solidaritas Nasional - Harian Amanah Medan

Breaking

Kamis, 27 Agustus 2020

Kader KAMMI di NTB di represif, PW KAMMI Sumut Minta PP KAMMI Instruksikan Aksi Solidaritas Nasional

(Foto : Istimewa)

Medan, - Aksi oleh teman - teman dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Wilayah Nusa Tenggara Barat masih berlanjut pasca tindakan represif yang sempat terjadi yang dilakukan oleh satuan polisi pamong praja provinsi Nusa Tenggara Barat pada hari Senin (24/8) yang lalu.

Sementara itu hasil perkembangan dari kejadian tersebut belum tampak siapa yang harus bertanggungjawab.
Menanggapi hal itu Ketua Departemen Kebijakan Publik KAMMI Sumatera Utara Rozi Panjaitan mengatakan kita sebagai kader KAMMI harus ikut bersolidaritas atas tindakan represif yang menimpa teman - teman di NTB.
"Kader KAMMI ibarat satu tubuh, jika tangan yang terluka maka bagian tubuh lainnya ikut merasakan sakit," ucapnya.

Rozi juga meminta Kepada Pengurus Pusat KAMMI untuk bersikap tegas atas kejadian yang menimpa kader KAMMI tersebut. Kita juga meminta kepada Pengurus Pusat KAMMI untuk bersikap tegas dan membackup kader KAMMI di NTB yang direpresif.
"kita pinta agar Pengurus Pusat mengintruksikan kepada seluruh Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah untuk ikut bersolidaritas dengan menggelar aksi damai sebagai bentuk dukungan moril atas kejadian yang menimpa teman-teman kita," tambahnya.

Beliau juga mengatakan kejadian ini gak boleh lagi terjadi. "Kita harus serius menanggapi kejadian ini jangan dianggap masalah biasa dan ini gak boleh lagi terjadi kepada KAMMI dan juga seluruh gerakan gerakan kerakyatan dan gerakan kemahasiswaan," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar