Meningkatkan Persaudaraan di Tahun Baru Islam, Menuju Indonesia Lebih Maju dan Religius - Harian Amanah Medan

Breaking

Kamis, 20 Agustus 2020

Meningkatkan Persaudaraan di Tahun Baru Islam, Menuju Indonesia Lebih Maju dan Religius


Oleh Dianto,M.Pd ( Ketua BAMUSI SERGAI)

Tahun baru Islam 1442 hijriyah menjadi salah satu hari raya umat Islam yang harus kita laksanakan dengan memperingati rasa bahagia dan kebersamaan dalam ukhuwah islamiyah. Tahun baru Islam menjadi harapan kita semua agar umat Islam bisa bersatu, bisa lebih meningkatkan nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.  Kita melihat saat ini bangsa Indonesia membutuhkan pemerintah yang mempunyai peran aktif dalam membawa perubahan bangsa Indonesia yang lebih religius dan perubahan yang lebih baik lagi.

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah marilah kita  bekerja sama, terus bergotong-royong, terus melakukan amalan-amalan soleh untuk mempererat ukhuwah islamiyah, persaudaraan yang religius dan perubahan diri kita menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

 Sebagai insanyang tidak luput dari kesalahan dan dosa kita menyadari bahwa diri ini harus mempunyai nilai komitmen yang harus kita miliki yaitu nilai ibadah kita dan ketaqwaan kita kepada Allah. Maka dengan hadirnya tahun baru Islam marilah kita luruskan niat perjalanan kehidupan kita ini agar bisa menjadi insan yang lebih baik, insan yang lebih mulia, insan yang lebih bermanfaat kepada orang banyak dan pastinya bisa menjadi pemimpin yang membawa perubahan, dari mulai pemimpin keluarga pimpin masyarakat pemimpin bangsa dan Negara. Sebagai rakyat indonesia kita melihat saat ini bangsa kita sedang diuji oleh Allah dengan berbagai cobaan yang ada yang sedang kita hadapi, saat ini yaitu ujian wabah penyakit covid 19 yang merupakan salah satu virus yang bisa mengakibatkan kematian terhadap manusia.

Sebagaia rakyatIndonesiakita harus mematuhi protokoler kesehatan dan menjaga kesehatan diri agar terhindar dari Covid 19. Kita harapkan kepada pemerintah Indonesia untuk memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar bisa berbuat dengan seadil-adilnya bagi mereka yang terdampak virus covid 19. Inilah harapan kita di tahun baru Islam semoga Indonesia semakin jaya, Indonesia semakin merdeka, dan Indonesia semakin adil sejahtera terhadap seluruh rakyat Republik Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar