Pelantikan KAMMI SUMUT dihadiri Gubernur Sumatera Utara - Harian Amanah Medan

Breaking

Rabu, 26 Agustus 2020

Pelantikan KAMMI SUMUT dihadiri Gubernur Sumatera Utara


Kota Medan,- Mahasiswa adalah sekelompok entitas yang selalu menjadi garda terdepan dalam melakukan pengawasan terhadap perjalanan suatu pemerintahan. Peran dan sejarah penting sudah banyak ditorehkan oleh mahasiswa sebagai generasi muda dalam perjalanan panjang negara Indonesia. Maka dari itu, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengharapkan Pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumut mampu menjadi Mahasiswa yang bisa berkontribusi dalam proses pembangunan dan kemajuan Sumut terlebih lagi di masa pandemi ini.

Gubernur Sumatera Utara saat menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah KAMMI Sumut periode 2020-2022 di Mutiara Suara Nafiri Convention Hall, Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Rabu (26/08/2020) menyampaikan,  “Apa yang menjadi visi misi KAMMI ke depan? Apa yang bisa anda programkan yang sesuai dengan visi Provinsi Sumatera Utara. Anda ikut andil,” kata Gubernur kepada peserta pelantikan

Kontribusi, menurut Edy, tidak harus selalu yang besar. Bisa dilakukan dengan hal-hal kecil, namun bersentuhan langsung dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Tolong berkiprah apa yang anda bisa lakukan. Lakukan walaupun itu kecil,” ujarnya.

Ketua Demisioner KAMMI Sumut yang juga Bendahara Umum Pengurus Pusat KAMMI Mangaraja Harahap mengharapkan kader KAMMI menjadi pengawal kebijakan pemerintah dan menjadi pengawal demokrasi agar tetap berdiri tegak.

“KAMMI Sumut ke depan adalah bagaimana mengawal demokrasi dan bagaimana kader-kader KAMMI di Sumut menjadi wadah aspirasi masyarakat Sumut. Kita tidak lagi mau melihat kekayaan alam Sumatera Utara yang melimpah ruah ini hanya dimiliki oleh segelintir orang saja sehingga yang terjadi adalah kesusahan mencari lapangan pekerjaan” ujar Mangaraja.

Ketua Panitia Wira Putra mengatakan, saat ini KAMMI Sumut telah memiliki 13 pengurus daerah kabupaten/kota. Pelantikan pengurus KAMMI Sumut dapat dijadikan semangat bagi pengurus daerah agar melakukan pengembangan untuk bisa lebih baik ke depan.

“Diharapkan ke depan pengembangan KAMMI Daerah itu sampai berada di seluruh kabupaten/kota,” ucap Wira, yang juga Sekretaris Umum KAMMI Sumut.

Ketua umum terpilih Akhir Rangkuti menyampaikan proses pengembangan organisasi kedepan juga harus dilakukan dengan cara-cara yang diplomatis agar kader-kader KAMMI juga belajar banyak cara-cara berdiplomasi.

"Kedepan, cara-cara diplomatis juga harus kita bangun agar kita bisa lebih leluasa dalam berkomunikasi dan bisa membangun kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder yang ada" ujar Akhir Rangkuti

Pjs Ketua Umum Pengurus Pusat KAMMI menyampaikan agar KAMMI di SUMUT bisa membangun jaringan dan kerjasama yang baik.

"Sumatera Utara adalah Provinsi terbesar ke empat setalah Jakarta, Jabar, Jatim, dan Jateng. Keberagaman itu ada di Sumatera Utara, maka dari itu layak kita sebutkan jika Sumatera Utara adalah miniaturnya Indonesia. Maka dari itu, KAMMI Wilayah SUMUT harus bisa menjalin kerjasama yang baik, menuangkan segala potensi dan gagasan yang ada untuk pembangunan Indonesia" ujar Susanto Priyogo

Adapaun pengurus yang dilantik di antaranya Ketua Akhir Rangkuti, Wakil Ketua Sugi Prawansyah, Sekretaris Umum Wira Putra, dan Bendahara Angga Wijaya. Turut hadir dan mendampingi Gubernur, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Baharuddin Siagian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar