Pembangunan Sport Center Sumut Resmi Dimulai - Harian Amanah Medan

Breaking

Jumat, 14 Agustus 2020

Pembangunan Sport Center Sumut Resmi Dimulai

Batangkuis- Pembangunan Kawasan Olahraga Terpadu Sumut Sport Center resmi dimulai. Ditandai dengan atraksi memanah oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah dan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Jumat (14/8/2020), di Desa Sena Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang.

Dilanjutkan dengan peletakan batu pertama (Grounbreaking) oleh Gubernur Edy didampingi unsur Forkopimda Sumut, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dan para tokoh agama. Diawali dengan doa bersama, Gubernur Edy lalu menumpahkan adukan semen ke dalam batu pondasi dan disambut dengan tepuk tangan dari tetamu yang menyaksikan.

Sebelumnya, dalam sambutan pembuka di podium, Gubernur Edy menekankan bahwa pembangunan kawasan akan memiliki kemaslahatan yang berkepanjangan. Bukan semata-mata untuk menyambut PON XXI/2024. Hal ini dibuktikan dengan perencanaan pembangunan infrastruktur dan sarana pendukung lainnya yang sarat dengan aktivitas produktif.

"Salah satunya Green Hospital atau Rumah Sakit bertaraf internasional dengan konsep pembangunan yang mengedepankan lingkungan yang kapasitasnya 5.000 ruangan. Sehingga masyarakat kita yang ingin berobat tak perlu lagi ke luar negeri, dimana per hari ada empat atau lima pesawat diperkirakan menuju Malaysia dan negara tetangga untuk berobat," ungkap Edy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar