Perjuangan 2 Muallaf Belajar Agama Islam - Harian Amanah Medan

Breaking

Selasa, 11 Agustus 2020

Perjuangan 2 Muallaf Belajar Agama Islam


Medan- Dua orang anak muallaf yang berjuang mempelajari agama Islam di sebuah pesantren yang bernama Pesanteran Walisongo beralamat di jalan Sialau Laut Kabupaten Asahan Sumatera  Utara.

Dua orang anak muallaf yang bernama Aldo Bangun dengan saudaranya Alwi Jaya Negara merupakan anak yang bernasib malang yang diusia yang masih membutuhkan kasih sayang dan bimbingan kedua orang tuanya. Akan tetapi, mereka sudah menelan pahitnya hidup dikarenakan kedua orang tua mereka bercerai sehingga mereka harus berjuang mandiri.

Inisiatif Zakat Indonesia yang merupakan lembaga yang bergerak di bidang sosial yang menghimpun dana Zakat, Infaq Dan Sedekah dan dikelola secara profesional sehingga menimbulkan kepercayaan  masyarakat Sumatera Utara.

Informasi yang didapatkan oleh Tim IZI dari masyarakat bahwasannya kedua anak muallaf tersebut sekarang tinggal di pesantren Walisongo belajar ilmu agama dengan bantuan masyarakat yang peduli.

Aldo dan Alwi merupakan saudara kandung yang berasal dari keluarga muallaf yang ditinggal cerai oleh kedua orang tuannya.

Walaupun tanpa bimbingan orang tua mereka tetap semangat belajar ilmu agama di pesantren Wali Songo Kabupaten Asahan.

"Mereka juga mempunyai cita cita yang besar ingin menjadi seorang ulama besar yang bisa bermanfaat bagi alam semesta," ujar salah seorang warga,  Mahyono, Selasa (7/8/2020).

Setelah IZI mendapatkan informasi yang valid tentang dua anak muallaf tersebut langsung tim bergegas memberi bantuan kepada kedua anak tersebut untuk biaya pendidikan mereka.

M.Iqbal Farizi, Kepala Perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia Sumatera Utara berharap dengan program pendampingan mustahik (Lamus) bisa memudahkan Aldo dan Alwi belajar di Pesantren Walisongo.

"Kita harus  bersama sama membatu anak anak yang mempunyai keinginan belajar agama. Agar suatu saat nanti mereka bisa mencapai cita cita yang diinginkannya sampai meraih kesuksesan. Sehingga bisa bermanfaat bagi ummat," ujarnya.

"Kami juga tidak pernah bosan bosannya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berbuat kebaikan membantu saudara kita yang membutuhkan pertolongan dengan bergotong royong ber- Zakat, Infaq dan Sedekah semoga dengan kita berbagi kepada saudara kita yang membutuhkan Allah berikan kelapangan rezky dan Allah mudahkan segala urusan dunia dan akhirat," ujar Iqbal.
(Friskal/IZI Sumut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar