Rame! JPRMI Medan Perjuangan Sukses Gelar Pawai Obor Sambut Muharram - Harian Amanah Medan

Breaking

Rabu, 19 Agustus 2020

Rame! JPRMI Medan Perjuangan Sukses Gelar Pawai Obor Sambut Muharram

Medan- Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kecamatan Medan Perjuangan menggelar pawai obor menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H, Rabu malam (19/8/2020). Acara tersebut diikuti oleh remaja masjid se-kecamatan Medan Perjuangan.

Ketua JPRMI Medan Perjuangan, Ibnu Hasyim Lubis, S.Si mengajak para remaja muslim untuk menyambut 1 Muharram dengan penuh rasa syukur atas semua nikmat yang telah diberikan. Meski awal tahun baru Islam ini masih dalam suasana pandemi yang memprihatinkan.

"Pergantian tahun baru Islam ini, mesti menjadi momen umat Muslim bertafakur dan mensyukuri atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan. Sebagai rasa syukur, awali tahun baru Islam ini dengan melakukan banyak kebaikan," ujarnya.

Ratusan remaja Masjid tersebut memulai pawai dari Masjid Taufik, Jalan Masjid Taufik kemudian bergerak melalui jalan Bukit Barisan, jalan Cahaya, Pelita IV dan jalan rakyat serta jalan lain di Medan Perjuangan.

Ibnu Hasyim berharap remaja Islam bisa memaknai peristiwa Hijrah dalam kehidupan.

 "Bagaimana 1 Muharram ini betul-betul bisa kita tafakuri sebagai rasa syukur kita diberi hidayah menjadi Islam, hijrah dari ketidaktahuan menjadi tahu, dari kurang iman menjadi beriman, dari kurang amal menjadi beramal," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar