Rame! Nurul Hayat Medan Adakan Pembekalan Siswa Beasiswa Genpres - Harian Amanah Medan

Breaking

Jumat, 07 Agustus 2020

Rame! Nurul Hayat Medan Adakan Pembekalan Siswa Beasiswa Genpres

Medan- Lembaga Zakat Nasional Nurul Hayat Medan menyelenggarakan pembekalan kepada siswa penerima beasiswa Generasi Berprestasi di Kantor NH, Jalan Ringroad no. 18G Tanjung Sari Medan, Jumat (7/8/2020). Generasi Berprestasi adalah salah satu program beasiswa pendidikan dari Nurul Hayat untuk siswa SMA sederajat.

Manager Program NH Zakat Kita Kota Medan, Muhammad Fadli menjelaskan kegiatan ini untuk menjelaskan hak dan kewajiban para siswa serta penandatangan kontrak pada penerima manfaat ini. "Siswa-siswi ini selain menerima beasiswa juga akan mendapat pembinaan mentoring agama Islam, akhlak dan adab selama menerima beasiswa. Mereka akan diberi beasiswa sampai mereka tamat sekolah, insyaa Allah," ujarnya pada wartawan.

Fadli menjelaskan dalam kegiatan mentoring agama Islam akan dipandu oleh tim Mentoring yang akan mengaktifkan grup-grup mentor di daerah-daerah tempat tinggal siswa yakni Medan, Deliserdang, Binjai dan Langkat.

"Alhamdulillah, tim mentor kita terdiri dari 7 pementor. Dan untuk angkatan Genpres tahun ini menyebar di 7 titik di daerah Medan, Deliserdang, Binjai dan Langkat," ujar Fadli.

Puluhan Siswa-siswi ini yang  hadir terdiri dari siswa kelas X, XI dan XII telah menjalani seleksi sebelumnya.  "Penerima beasiswa Genpres memang ada kriteria yakni berprestasi khususnya perilakunya baik dan ibadahnya kokoh, serta memiliki hafalan Alquran," jelasnya.

Fadli juga menjelaskan bahwa beasiswa ini bahkan bersifat berkelanjutan, "Seandainya selama sekolah nilainya semakin baik, aktif mentoring dan hafalan Alquran bertambah, maka akan dilanjutkan untuk mendapat beasiswa kuliah tepatnya di Kampus Enterpreuner Penghafal Quran (KEPQ) di Surabaya," ujarnya.

Nurul Hayat sendiri memiliki beberapa beasiswa untuk program pendidikan lainnya di antaranya, beasiswa untuk anak yatim dan beasiswa untuk mahasiswa penghafal Alquran.

Puluhan siswa yang hadir terlihat antusias dengan program mentoring dan beasiswa yang diberikan Nurul Hayat. Selanjutnya para siswa tersebut dibagi ke dalam grup-grup mentoring untuk mendapatkan pembinaan agama Islam setiap pekannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar