Semangat Juang Penerima Beasiswa IZI Sumut dalam Melanjutkan Pendidikan - Harian Amanah Medan

Breaking

Jumat, 14 Agustus 2020

Semangat Juang Penerima Beasiswa IZI Sumut dalam Melanjutkan Pendidikan



Medan (IZI News)-  Penerima beasiswa IZI berasal dari keluarga kurang mampu dari segi perekonomian. Dengan latarbelakang itulah mereka mempunyai  semangat yang kuat untuk melanjutkan perjuangan dalam menuntut ilmu baik di jenjang sekolah menengah atas sampai kejenjang perguruan tinggi.

Pendidikan merupakan sesuatu yang wajib dimiliki seseorang untuk meningkatkan dan memberikan informasi serta pemahaman akan seluruh ilmu pengetahuan yang ada di setiap orang.  Terlebih lagi zaman selalu berubah. Itu tandanya generasi muda mau tidak mau harus terus belajar dan mendapatkan pendidikan dengan baik.

Sebagian dari penerima beasiswa IZI dulunya bekerja sambil kuliah demi melanjutkan pendidikan di tingkat sekolah menengah atas dan juga perguruan tinggi. Walaupun terkadang mereka kurang fokus belajar akibat dari  pekerjaanya.
Para penerima beasiswa tidak pernah putus asa dengan kondisi yang dialami bahkan mereka harus menahan rasa sedih dan ego melihat kawan kawan sekelasnya berpakaian bagus dan memiliki fasilitas yang mencukupi yang diberikan orang tua.  Hal itu tidaklah menjadi penghambat bagi mereka dalam meraih cita cita dan kesuksesan.

Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Sumatera Utara yang merupakan lembaga sosial yang bergerak dalam menghimpun dan mengelolah dana zakat, infaq dan sedekah secara profesional sehingga masyarakat Sumatra Utara sangat percaya dan merasa terbantu.

Salah satu bentuk programnya adalah Program IZI To Smart yang membantu para pelajar, tahfidz dan mahasiswa dalam melanjutkan pendidikannya. IZI juga tidak sekedar memberikan bantuan berupa uang santunan kepada para pelajar, tahfidz dan mahasiswa. Tetapi IZI juga memberikan bimbingan khusus kepada mereka seperti bimbingan kerohanian, kewirausahaan serta pelatihan kepemimpin. Sehingga mereka diharapkan dapat menjadi manusia yang bisa bermanfaat dan berguna bagi bangsa dan agama.

Muhamad Fawaz Nasution, Mahasiswa UINSU merupakan salah satu penerima beasiswa IZI menyampaikan selalu bersyukur kepada Allah melalui  bantuan IZI dan donatur bisa lebih fokus lagi menimba ilmu karena tidak terbenani lagi dengan biaya pendidikan.

"Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada IZI dan donatur yang telah membantu kami dalam melanjutkan pendidikan bahkan memberikan bimbingan khusus yang tidak kami dapatkan di bangku perkuliahan. Semoga Allah berikan balasannya di dunia dan akhirat," ujarnya, Jumat (14/8/2020).

M. Iqbal Farizi selaku Kepala Cabang Perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia Sumatera Utara juga menyampaikan semoga dengan program IZI To Smart  bisa membantu meringankan beban para pelajar,tahfidz dan mahasiswa  dalam melanjutkan pendidikanya sampai menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat.

"Kami juga mengajak para masyarakat dan donatur untuk terus berbuat kebaikan dalam membantu meringankan beban para pelajar yang memiliki kendala perekonomian dalam melanjutkan pendidikannya.  Semoga dengan bergotong royong dengan ber-Zakat,Infaq Dan Sedekah bisa lebih banyak membantu saudara kita yang membutuhkan," kata Iqbal.
(Friskal/IZI Sumut)

1 komentar:

  1. Terimakasih izi atas semua bantuan materi maupun rohani kepada kami para penuntut ilmu semoga izi semakin jaya dan selalu terdepan ... Aamiin

    BalasHapus