Senyum Wiwik yang Tak Putus Asa karena Kanker Payudara - Harian Amanah Medan

Breaking

Rabu, 26 Agustus 2020

Senyum Wiwik yang Tak Putus Asa karena Kanker Payudara



Medan (IZI Sumut) - Wiwik Handarini (52) dan sang suami Mhd Arifin akhirnya diperbolehkan dokter untuk kembali pulang ke kampung halamannya di Desa Aek Roso, kec. Torgamba, Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara. (24/08/2020).

Namun kepulangan mereka bukan karena selesainya rangkaian pengobatan atau Wiwik Handarini yang sudah kembali sehat, melainkan karena pilihan untuk keluarga lantaran sudah  tidak adanya lagi pilihan penanganan dari dokter kecuali keadaan darurat.


Wiwik Handarini merupakan salah satu pasien RSP YBM PLN IZI Sumut yang tinggal di RSP selama kurang lebih 1 bulan. Selama menjalani pengobatannya, Ibu Wiwik didampingi suami dan sang putri tercinta feni (24), merekalah yang rutin mendampingi ibu wiwik dengan penuh cinta dan tulus selama masa pengobatan baik di kampung maupun ketika di rujuk ke RSUP H Adam Malik Medan.

Ibu Wiwik mengidap penyakit kanker payudara yang menimbulkan luka berdiameter 5 cm di daerah dadanya. Luka tersebut merupakan luka terbuka yang tidak bisa lagi dilapisi oleh kulit. Jaringan otot bercampur daging sangat terbuka, sehingga rawan mengalami perdarahan. Tidak hanya rawan, luka di dada Ibu Wiwik terkadang juga mengeluarkan aroma yang kurang sedap.

Kondisi Ibu Wiwik yang semakin menurun, menyebabkan sang suami kian khawatir setiap hari. Setiap kali masuk pengobatan, Efek dari pengobatan menjadi bumerang sendiri bagi tubuhnya yang semakin di lawan, semakin melemah, tak ada lagi nafsu makan, dan timbul rasa nyeri yg hebat di sekujur tubuhnya.

Selama dirawat di RSP, Ibu Wiwik pernah mengalami nyeri pada tulang yang luar biasa, serta pendarahan menyebabkan dirinya harus dilarikan ke UGD RSUP H Adam Malik.

Sebelum pulang ke Labuhan Batu Selatan, Ibu Wiwik di antar ke rumah keluarganya untuk mengambil barang yang masih tertinggal dengan menggunakan layanan antar ambulance gratis.

Di tengah perjalanan, Ibu Wiwik dan suami selalu merasa bersyukur di tengah sakit yang di alami ada saja kemudahan yang Allah berikan untuk dia dan suami terkhusus atas segala bantuan yang telah di berikan oleh RSP YBM PLN IZI Sumut.

“Terima kasih banyak sudah membantu kami. Selama disini banyak hal yang sudah merepotkan para petugas. Namun, semua petugas di sini tetap sabar membantu dan melayani kami. Saya dan istri sangat bersyukur atas segala bantuan yang diberikan. RSP sangat bermanfaat bagi banyak pasien yang sangat membutuhkan ini, semoga RSP selalu bisa memberikan bantuan untuk pasien dhuafa yang lain,” ungkap Ibu Wiwik dengan senyum harapannya.
(Windi/IZI/Sumut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar