Tim SAR Medan Temukan Korban Hanyut - Harian Amanah Medan

Breaking

Senin, 17 Agustus 2020

Tim SAR Medan Temukan Korban Hanyut


Tim SAR Medan berhasil menemukan korban hanyut di dekat bendungan PDAM Tirtanadi Jl.TB Simatupang Medan. Korban bernama Anggi, 9 tahun warga desa Sunggal Kanan ditemukan tiga kilometer dari titik awal kejadian dengan kondisi meninggal dunia.

Kejadian tersebut bermula terjadi pada Minggu 16 Agustus 2020 sekitar pukul 17.00 WIB.

Korban bersama tiga orang temannya sedang mandi  di sekitar bendungan aliran sungai Belawan Kecamatan  Sunggal, namun korban bersama seorang teman nya bernama Witia Anglina (10) warga Jalan Setia Agung tergelincir dan tenggelam di lokasi kejadian.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha mencari kedua korban dengan menggunakan alat seadanya. Tak lama pencarian satu orang korban bernama Witia Anglina berhasil ditemukan dengan kondisi meninggal dunia dan langsung dibawa ke rumah duka, sementara itu korban bernama Anggi masih belum berhasil ditemukan.

Kantor SAR Medan yang mendapat informasi adanya musibah tersebut langsung bergegas ke lokasi untuk mencari korban.

Pencarian korban dilakukan hingga minggu malam pukul 23.00 WIB, karena terkendala jarak pandang akhirnya tim memutuskan untuk melanjutkan pencarian esok hari.

Keesokan harinya, Senin 17 Agustus 2020 tim SAR berhasil menemukan korban Anggi  pada jarak tiga kilometer dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia.

Komandan Tim Rescue kantor SAR Medan, Rahmad Budi Nasution mengatakan korban ditemukan sekitar jarak tiga kilometer dari lokasi kejadian.

“Korban kita temukan sekitar pukul 10.30 wib, saat kita temukan kondisi korban sudah meninggal dunia. Jadi kita langsung mengevakuasi korban dan menyerahkan korban ke pihak keluarga yang diwakili oleh kepala desa setempat”. Ungkapnya.

Korban pun langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga korban, dengan ditemukannya korban maka proses pencarian orang hanyut di bendungan PDAM Tirtanadi Sunggal pun dihentikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar