Tingkatkan Kompetensi Amil, FOZ Sumut Gelar Workshop Digital Fundraising - Harian Amanah Medan

Breaking

Jumat, 28 Agustus 2020

Tingkatkan Kompetensi Amil, FOZ Sumut Gelar Workshop Digital Fundraising

Medan- Forum Zakat (FOZ) Sumatera Utara menggelar Workshop Digital Fundraising, di Hotel Grandhika Jalan Dr Mansyur Medan, Kamis (28/8/2020).

Acara yang dihadiri sekitar 50 amil dari LAZ Se-Sumut terselenggara atas kerjasama FOZ dengan Sekolah Amil Indonesia.

Ketua FOZ Sumut,  Munawar menjelaskan Semakin ramainya keterlibatan generasi muda dalam dunia zakat, menjadi sebuah pertanda positif, bahwa syariat zakat akan lebih semarak gemanya, termasuk di Sumatra Utara.

"Kiprah para amil muda, sesuai dengan karakternya, insya Allah akan lebih adaptif menghadapi model penggalangan dana dengan pola digital fundraising.
Kegiatan Training Digital Fundraising merupakan upaya memperkuat capasity building seluruh lembaga zakat yang bernaung dalam Foz Sumut," jelasnya.


Sebelumnya Wakil Ketua 1 Bidang Penghimpunan BAZNAS Sumatera Utara, Haris Fadillah dalam sambutannya kegiatan Forum Zakat merupakan upaya sangat baik dalam upaya menegakkan syariat Zakat. 

"Potensi zakat di Sumut sebesar 3 Triliyun dari 33 kabupaten dan kota," ujarnya.

Ketua FOZ, Bambang Suherman yang menjadi pemateri mengajak para amil zakat lebih memanfaatkan dunia digital dalam memberikan pemahaman ZISWAF kepada masyarakat.

"Konsep besar digital Fundraising adalah adanya konten atau portofolio, IT Skill dan Strategi serta Jaringan Donatur Fixed," ujarnya.

Kegiatan yang diselenggarakan FOZ ini dipimpin oleh Ketua Panitia, Ustadz Rizkil Asri berjalan dengan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar