Usia Tak Jadi Penghalang Warga Muallaf Binaan IZI Belajar Agama - Harian Amanah Medan

Breaking

Rabu, 12 Agustus 2020

Usia Tak Jadi Penghalang Warga Muallaf Binaan IZI Belajar Agama


Medan (IZI News)-  Usia bukan merupakan sesuatu alasan untuk menuntut ilmu. Seperti masyarakat muallaf binaan Inisiatif Zakat Indonesia Sumatera Utara.

Masyarakat sangat bersemangat mempelajari ilmu agama yang dibimbing langsung oleh da’I IZI yaitu ustad Masrih. Tepatnya masyarakat muallaf binaan IZI tinggal di Desa Kuala Dekah, Kecamatan Sibiru Biru Kabupaten Deli Serdang.

Mereka masyarakat yang sangat haus dengan bimbingan mempelajari agama Islam baik dan benar.
Karena  kondisi geografis desa tersebut jauh dari perkotaan jadi sangat sulit dakwah Islamiyah masuk kedesa tersebut.

Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Sumatera Utara merupakan lembaga yang bergerak dibidang sosial yang menghimpun dana Zakat, Infaq dan Sedekah dan dikelola secara profesional baik dalam bentuk program pemberdayaan atau pun bantuan langsung  kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Salah satu program IZI adalah IZI TO IMAN yang merupakan penyebaran para da’I profesional ke penjuru desa tertinggal dan sangat membutuhkan bimbingan ajaran agama islam salah satunya merupakan Desa Kuala Dekah Kabupaten Deli Serdang.

Antonius yang merupakan BKM Al-Anshor sangat senang dengan keberadaan da’I IZI di Desa Kuala Dekah dengan adanya da’i semangat masyarakat sangat kuat mempelajari ilmu agama dan setiap sholat lima waktu masjid selalu dipadati oleh jamaah yang sholat.

"Saya mewakili warga Desa Kuala Dekah menyampaikan rasa terima kasih kepada IZI maupun kepada Donatur yang selalu peduli dengan kami," ujarnya, Rabu (12/8/2020)

Sementara itu,  M. Iqbal Farizi selaku Kepala Perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia Sumatera Utara juga menyampaikan ini merupakan salah satu program IZI dari banyak program yang sangat bermanfaat.

"Semoga dengan Program IZI To Iman ini bisa membuat warga Desa Kuala Dekah semakin dekat kepada Allah dan semakin sejahtera perekonomiannya," ujar Iqbal.

Iqbal yang juga Sekretaris Forum Zakat Sumut juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang sudah mempercayai IZI dalam mengelolah Zakat, Infaq Dan Sedekahnya.

"Disini kami juga tidak bosan bosannya mengajak Bapak Ibu untuk berbuat kebaikan dengan cara bergotong royong dengan ber-Zakat, Infaq Dan Sedekah untuk membantu saudara dan saudari kita yang membutuhkan," tandasnya.
(Friskal/IZI Sumut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar