Wakil Bupati Sergai: Tahun Baru Islam, Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah - Harian Amanah Medan

Breaking

Kamis, 20 Agustus 2020

Wakil Bupati Sergai: Tahun Baru Islam, Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah



Oleh H. Darma Wijaya, SE ( Wakil Bupati Serdang Bedagai)

Dalam  tahun baru Islam 1442 H, sebagai umat Islam marilah sama-sama kita merayakannya dengan suatu kegiatan Islami yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah. Tahun baru Islam merupakan sejarah yang harus kita ingat yaitu momentum perjalanan menuju Daulah Islamiyah yang membentuk tatanan masyarakat Islam, yang diawali dengan eratnya jalinan solidaritas sesama Muslim atau ukhuwah Islamiyah antara kaum Muhajirin dan kaum Anshar.

Sebagai umat Islam kita harus merasakan kegembiraan dalam menyambut tahun baru Islam. Karena Islam selalu mengajarkan kepada kita semua, hari-hari yang kita lalui hendaknya selalu lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Maka setiap Muslim dituntut untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari.

Sebagaimana Allah berfirman yang artinya: ”Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan.(QS. Al-Hasr:18). Untuk itu dalam menyambut tahun baru Islam kita harus berintropeksi diri terhadap amal ibadah yang kita kerjakan saat ini, apakah kita termasuk orang yang beruntung atau merugi?

Dengan demikian kita akan selalu berusaha untuk menjadi hamba Allah yang benar-benar istiqomah dijalan-Nya dalam menjalankan perintah Allah dan menjahui larangan-Nya.
Agama Islam merupakan salah satu keyakinan yang haarus diyakini oleh setiap orang Muslim, karaena agama Islam merupakan kronologi hidup yang harus tumbuh dalam jiwa setiap insan agar mereka mengetahui tujuan hidupnya. Dengan bermodal sebuah keyakinan maka secara berangsur akan menjadi sebuah keimanan yang nantinya akan menjadi penerang bagi orang yang beriman kepada Allah.

Sebagai umat Islam yang beriman kepada Allah marilah kita jadikan tahun baru Islam 1442 H sebagai momentum yang sangat bermanfaat bagi diri kita pribadi dan masyarakat seluruhnya. Pastinya kita berharap kepada seluruh umat Islam, seluruh ormas Islam yang ada di Serdang Bedagai bisa Saling meningkatkan ukhuwah Islamiyah menuju Serdang Bedagai yang lebih maju dan lebih religius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar