Warga Muallaf IZI Memeriahkan Hari Kemerdekaan - Harian Amanah Medan

Breaking

Jumat, 21 Agustus 2020

Warga Muallaf IZI Memeriahkan Hari Kemerdekaan



Medan-  17 Agustus 1945 merupakan hari Kemerdekaan Negara Indonesia atau hari kebahagiaan seluruh rakyat Indonesia dari  penjajahan.

Setiap warga negara Indonesia menyambut dan memeriakan hari kemerdekaan dengan berbagai perlombaan  yang unik. Tak jarang perlombaaan yang diadakan sesuai dengan adat dan budaya masing masing agar anak cucu bangsa indonesia tidak melupakan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Sumatera Utara yang merupakan lembaga pengumpulan dan pengelolaan dana Zakat, Infaq dan Sedekah juga tidak mau ketinggalan dalam perayaan hari kemerdekaan Indonesia.

IZI merayakan hari kemerdekaan bersama warga bina muallaf IZI yang berada di pelosok Sumatera Utara yaitu Desa Kuala Dekah. Kabupaten Deli Serdang. Tim Pendayagunaan beserta relawan  bergabung langsung dengan warga.


Tim IZI membuat perlombaan yang unik dan sangat tradisional seperti lomba balap karung, berjoget dengan balon, masukkan paku kedalam botol, makan kerupuk dan perlombahan lain yang dapat membuat rakyat Indonesia merasa bahagia dan selalu mengingat perjuangan  kemerdekaan Indonesia.

Perlombahan kemerdekaan diikuti dari kalangan anak anak, remaja sampai orang dewasa yang ikut serta dalam memeriakannya hari kemerdekaan Indonesia yang ke 75.
Antonius yang merupakan tokoh masyarakat menyampaikan rasa terima kasih kepada IZI.

"Terimakasih IZI dan para donatur atas perhatiannya semoga Allah balas di dunia dan akhirat. Kami juga sangat bahagia atas kegiatan kemerdekaan yang diadakan IZI di Desa Kuala Dekah," ujarnya.
Ia berharap kegiatan ini dapat menambah kecintaan warga kepada tanah air dan juga bisa mengingatkan betapa beratnya perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan Indonesia.

M.Iqbal Farizi selaku Kepala Perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia Sumatera Utara menyampaikan bahwa setiap rakyat Indonesia tidak boleh melupakan hari kemerdekaannya dan harus mengerti akan sejarah perjuangan kemerdekaan. Sehingga di kemudian hari Indonesia tidak bisa dipecah belah dan di jajah oleh Negara manapun.

"Kami juga mengajak seluruh masyarakat dan donatur untuk ikut serta berbuat kebaikan kepada saudara saudara kita yang sangat membutuhkan," ujar Iqbal.

"Mari kita bergotong royong dengan ber Zakat,Infaq dan Sedekah dalam berbuat kebaikan," tandasnya.
(Friskal/IZI Sumut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar