El Tawheed Bersama Prajurit Menyapa Sinabung Bawa Bantuan - Harian Amanah Medan

Breaking

Selasa, 01 September 2020

El Tawheed Bersama Prajurit Menyapa Sinabung Bawa Bantuan

Karo- Atas dasar empati dan rasa kemanusiaan, El Tawheed tergerak ikut terlibat dalam moment aksi menghimpun penggalangan donasi untuk para warga korban erupsi gunung Sinabung.

Apalagi di beberapa pekan sebelumnya, El Tawheed juga pernah turun untuk langsung membagikan lebih dari 100 masker disalurkan kepada warga Sinabung tepatnya yang ada di Kecamatan Naman Teran.

Pada Kamis (27/8/2020), EL Tawheed menurunkan 18 team relawannya atau yang biasa disapa Prajurit Tauhid untuk menyalurkan donasi yang sudah dikumpulkan selama ini.

Founder EL Tawheed, Budi Yuwono menjelaskan kali ini pihaknya kembali menyalurkan bantuan ke desa Deram, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo.

"Kali ini kami  menyalurkan 500 masker, 42 karung beras dan Air mineral siap minum untuk disalurkan ke warga muslim yang hanya berjumlah 36 KK," jelasnya.

Muhadin mewakili tokoh masyarakat desa Deram, mengatajan bahwa apa yang dibawa dan diserahkan saat ini kepada mereka sangat membantu utk saudara dan kerabatnya disana.

" Pasca erupsi ini, seluruh hasil panen tidak bisa dinikmati hasilnya, karena rusak terkena debu vulkanik," jelasnya.

Tak lupa, Budi juga mengucapkan terima kasih kepada Horison Sky Kualanamu, Pegadaian Syariah, Bank Sumut Syariah, Komunitas Mujahidah dan seluruh dermawan yang telah berpartisipasi menitipkan donasinya kepada EL Tawheed Foumndation untuk membantu Suadara-saudara di sekitar Sinabung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar