KAMMI Medan Ingatkan KPU Kota Medan Terkait Arak-arakan - Harian Amanah Medan

Breaking

Selasa, 08 September 2020

KAMMI Medan Ingatkan KPU Kota Medan Terkait Arak-arakan


Medan,- Pemilihan kepala daerah yang seharusnya dijadwalkan KPU pada Bulan Juli lalu harus diundur tanggal 9 Desember 2020 karena faktor pandemi Covid-19, pada tanggal 4-6 September 2020 merupakan masa pendaftaran calon dalam tahapan dan jadwal dalam Peraturan KPU (PKPU) nomor 5 tahun 2020.

Sementara dalam Pilkada Kota Medan terdapat dua Bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Medan yaitu Akhyar Nasution-Salman Al Farisi dan Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Saat Pendaftaran Ke KPU Kota Medan kedua Bapaslon diantar pendukung dan relawan masing-masing tentu sangat sangat mengkhawatirkan munculnya Cluster Covid-19 pada Pilkada Kota Medan.

Melihat hal tersebut Ketua Umum KAMMI Medan Yanggi Fitriyus Sutrisna menyampaikan ke wartawan amanah medan dayli sangat menyayangkan hal itu bisa terjadi.

"Saya sangat miris melihat kedua Bapaslon mendaftar Ke KPU Kota Medan dengan membawa pendukung dan relawan, padahal hari ini Medan zona Merah. Seharusnya KPU Kota Medan memberikan sosialisasi agar tidak membawa pendukung dan relawan saat pendaftaran", ungkapnya.

Sementara Nugra Ferdino selaku Sekretaris Umum menambahkan melihat pendaftaran Bapaslon dengan memobilisasi massa harus menjadi evaluasi KPU Kota Medan dan Gugus Tugas Covid-19.

"Saya melihat Bapaslon yang mendaftar ke KPU Kota Medan semalam dengan memobilisasi penduduk dan relawan harus menjadi evaluasi bersama, terutama untuk KPU Kota Medan dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan", tegas Nugrah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar