Kemenko PMK dan FOZ Kembangkan Potensi Amil di Sumut - Harian Amanah Medan

Breaking

Senin, 21 September 2020

Kemenko PMK dan FOZ Kembangkan Potensi Amil di Sumut

 


Amil merupakan motor penggiat Zakat. Amil berperan penting dalam pengelolaan ZISWAF sehingga dana titipan ummat tersebut terpakai dengan maksimal. Dengan silaturrahim akan menguatkan amil-amil di seluruh Indonesia. 



Pada Senin (21/9/2020), Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan kebudayaan (PMK) melakukan silaturrahim ke Forum Zakat (FOZ) Sumatera Utara. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Nur Fajriah Siregar, S.Ag. selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Umat Beragama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI. 


Kegiatan tersebut berisi tentang rencana kolaborasi antara FOZ dan Kemenko PMK. Acara juga dihadiri secara virtual oleh Prof. Amelia Fauziah, Ph.D, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah.


"Menjalani Washafiyah dalam beragama adalah indikator penting dalam beragama. Dan prinsip dalam moderasi beragama adalah Adil & Berimbang," ungkap Prof. Amelia Fauziah.

 

Silaturrahim tersebut diadakan di Sekretariat ACT (Aksi Cepat Tanggap) Jl. Abdullah Lubis Medan. Acara berlangsung dengan khidmat yang dipandu oleh Ketua FOZ Sumut, Munawwar, Direktur Eksekutif FOZ Nasional, Budi Agus dan diikuti pimpinan 21 Lembaga Amil Zakat (LAZ) dan sosial kemanusiaan di Sumatera Utara dengan tetap mematuhi Protokol Pencegahan Covid 19.


Diharapkan kegiatan tersebut mendapat berkah dan Ridho Allah SWT, dan ikatan silaturrahim antar lembaga semakin erat.

(FOZ_Sumut/News)


Narahubung FOZ Sumut : 

1. M. Iqbal Farizi

Sekjen : 0822 1917 9809.

2. Fauziah 

Admin : 0896 1339 5171.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar