Kolaborasi IZI dan FSLDK Sumut dalam Berbagi ke Yatim Dhuafa - Harian Amanah Medan

Breaking

Senin, 14 September 2020

Kolaborasi IZI dan FSLDK Sumut dalam Berbagi ke Yatim Dhuafa

Medan (News)- Kondisi pandemi Covid-19 berdampak sangat besar dalam bidang ekonomi dan pendidikan terkhususnya.

Banyak para pekerja yang diberhentikan dari pekerjaannya dan banyak anak sekolah yang diliburkan dari sekolahnya serta menuntut mereka untuk mengikuti pembelajaran secara daring.

Hal itu juga berdampak besar bagi beberapa keluarga di Kota Medan.

Keterbatasan ekonomi ditambah lagi tidak ada tulang punggung didalam keluarga tersebut (suami) menambah sulitnya menjalani kehidupan sehari-hari.

Atas dasar itu, Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Sumatera Utara bekerjasama FSLDK Sumut menyalurkan bantuan  Muharam Berbagi Yatim Dhuafa untuk 10 anak (4 anak SD, 4 anak SMP dan 2 anak SMA) yatim dhuafa yang terdampak Covid-19 di beberapa titik Kota Medan.

Kegiatan itu dilaksanakan pada hari Sabtu (12/09) di Kota Medan. Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako, perlengkapan sekolah dan paket data internet.

Ucapan terimakasih disampaikan para penerima bantuan, salah satunya Neneng, Ibu dari Archika (12), "Bantuan ini sangat membantu keluarga saya, tidak hanya berguna untuk anak saya tapi juga berguna untuk saya," ujarnya.

Masa pandemi ini memang terasa sulit bagi keluarga saya, ditambah lagi saya sekarang yang menjadi tulang punggung keluarga. Pekerjaan hanya sekedarnya yang bisa dilakukan.

"Terimakasih kepada IZI beserta donatur dan FSLDK Sumut atas bantuan sembako, perlengkapan sekolah dan paket data internetnya.
Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua", ujar Neneng.

Ketua FSLDK Sumut Rahman menyampaikan kami akan tetap selalu siap menjadi relawan untuk membantu kemashalatan ummat.

M.Iqbal Farizi, Kepala Perwakilan IZI Sumut, juga menyampaikan terima kasih kepada FSLDK Sumatera Utara dan donatur yang telah berpartisipasi untuk membantu saudara kita yang membutuhkan.

"Semoga menjadi asas kebermanfaatan dan bisa meringankan beban penerimanya," kata Iqbal.

"Kami juga mengajak seluruh masyarakat dan donatur untuk berbuat kebaikan dengan bergotong royong dengan Ber-Zakat, Infaq dan Sedekah untuk lebih banyak membantu saudara/saudari yang membutuhkan", pungkas Iqbal.

(Friskal/IZI_Sumut/FSLDK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar