Luqyana Gadis yang Malang Dibantu IZI Sumut - Harian Amanah Medan

Breaking

Minggu, 27 September 2020

Luqyana Gadis yang Malang Dibantu IZI Sumut


Medan (IZI Sumut)- Gadis kecil yang malang. Sejak masih balita tubuhnya yang mungil sudah menderita penyakit kulit yang memprihatinkan. 

Dialah   Luqyana syasya putri dari pasangan Dedi Irawan Nst dan Milsah hayati . Keluarga kecil ini berasal dari desa lancat Kec. Lingga Bayu, Kab. Madina, merantau ke kota Medan sejak tahun 2017. 

Ayahnya Luqyana bekerja sebagai buruh di salah satu perusahaan tembaga di kota Medan dengan gaji pas-pasan.

Di tengah keterbatasan, orang tuanya terus berjuang, beriikhtiar mencari obat yang dapat mengobati penyakit sang anak. Berbagai metode pengobatan sudah dilalui. 

Melalui medis sudah berkeliling rumah sakit mulai dari RSUD Adam Malik, Mitra Medika dan lain-lain. Metode tradisional juga sudah dilakukan dibanyak tempat. Namun sejauh ini belum membuahkan hasil apa-apa. 

Kini usianya sudah genap 4 tahun penyakit kulit itu terus menggerogoti tubuhnya yang mungil. 

Jari kakinya sudah hampir habis satu persatu, begitu juga jari tangannya yang tidak lagi berkuku, Giginya juga rontok satu persatu. 

Jika penyakitnya kambuh badannya membengkak, berair dan terasa gatal sehingga luqyana tidak pernah merasakan tidur nyeyak seperti anak anak lainnya yang sehat. 



Luqyana Syasya kecil juga tentu punya keinginan, impian, cita-cita dan mengabiskan masa kecil dengan bermain layaknya anak-anak seusianya. 

Tapi penyakit itu membuatnya tidak banyak harapan, orangtuanya yang tak berpunya juga hampir putus asa dalam berusaha memperjuangkan sang anak. 

Irwan selaku orang tuanya menyampaikan rasa terima kasih kepada IZI dan donatur yang telah membantu pengobatan anak kami.

"Semoga Allah membalas kebaikan bapak/ibu di dunia dan akhirat," ujarnya saat dijumpai tim pendayagunaan IZI, Senin (28/9/2020).

M.Iqbal Farizi selaku Kepala Perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia juga menyampaikan semoga Allah memberi kesempatan kepada Luqyana syasya tumbuh normal sebagai mana anak pada umumnya.

"Kami mengajak bapak ibu untuk berdonasi dengan berZakat,Infaq dan Sedekah membantu meringankan usaha keluarganya dalam berikhtiar menjemput kesembuhan dari Allah," ujarnya

(Friskal/IZI Sumut)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar