Perjuangan Para Muallaf Belajar Ilmu Agama di Pelosok - Harian Amanah Medan

Breaking

Jumat, 11 September 2020

Perjuangan Para Muallaf Belajar Ilmu Agama di Pelosok

Medan- Warga muallaf yang haus ilmu agama islam walaupun tinggal di sebuah desa terpencil tepatnya di Desa Kuala Dekah, Kecamatan Sibiru- biru Kabupaten Deliserdang.

Mereka tidak pernah menyerah walau terkadang kondisi ekonomi yang menjadi kendala. Selain wajib mempelajari agama Islam mereka tentunya mereka harus berjuang untuk menyambung hidup guna menafkahi keluarga.

Desa Kuala Dekah merupakan desa yang jauh dari keramaian bahkan warga yang tinggal di desa tersebut sangat minim mendapat informasi dari luar. Karena informasi yang sangat minim tentu akses untuk kesanapun sangatlah jauh dan sulit sehingga warga untuk mempelajari ilmu agama Islam sangatlah sulit dan juga kondisi perekonomian mereka juga sangat memperhatinkan.


Oleh karena itu, Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Sumatera Utara yang merupakan lembaga sosial yang bergerak menghimpun dan mengelola dana zakat infaq dan sedekah yang sudah dipercayai di kalangan masyarakat Sumatera Utara.

IZI yang mempunyai program unggul salah satunya IZI To Iman yang membidangi dakwah langsung mengirimkan seorang da’i yang sudah profesional untuk mengedukasi warga muallaf dan muslim lainnya yang tinggal di desa Kuala Dekah untuk memudahkan masyarakat mempelajari ilmu agama.

IZI juga memberikan edukasi dan modal usaha untuk meningkatkan perekonomian warga dengan cara menerapkan Program Ketahanan Ekonomi yaitu budidaya ikan mas yang diharapkan dapat mendongkrak kesejahteraan warga.

Kepala Perwakilan IZI Sumatera Utara, M. Iqbal Farizi berharap agar masyarakat di Desa Kuala Dekah selalu semangat mengikuti pembinaan dari Da’I IZI dan selalu istiqomah mempelajari ajaran agama Islam.

"Sehingga nantinya kampung ini melahirkan ustad dan ustadzah baru yang langsung dari penduduk setempat dan juga perekonomian masyarakatnya meningkat," ujarnya pada wartawan, Jumat (11/9/2020).

Cencen yang mewakili warga mengucapkan rasa terima kasih kepada IZI maupun kepada donatur yang sudah memberikan bimbingan keagamaan.

"Terimakasih kepada donatur dan ustadz yang  telah memberikan bimbingan kepada desa kami sehingga kami bisa belajar agama islam dengan benar," ujarnya.

Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia tidak bosan bosannya mengajak seluruh masyarakat untu membantu saudara yang membutuhkan pertolongan.

"Mari kita bergotong royong dengan berzakat, infaq dan sedekah untuk membantu warga muallaf di Desa Kuala Dekah," ujar Iqbal kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar